oleh

Polsek Sipispis dan Kades Tinjau Banjir di Sibaro dan Simalas

-PERISTIWA, Serdang Bedagai-Dibaca : 653 Kali
Kanit Intelkam Polsek Sipispis Aipda Yan Kamidin Situmorang meninjau lokasi banjir.(Foto:HAS/WartaToday)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari belakangan membuat sejumlah kawasan dilanda banjir, seperti yang terjadi di Kecamatan Sipispis. Puluhan rumah di Desa Simalas saat ini terendam banjir.

Guna antisipasi korban lebih jauh, Polsek Sipispis melalui PS Intelkam Aipda Yan Kamidin Situmorang, bersama Kepala Desa Simalas Edi Parmen Saragih,meninjau sekaligus monitor Dusun 3 Sindar Padang, Desa Simalas, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Rabu (10/10/) sekira pukul 12.30 Wib.

Banjir kiriman menggenangi pemukiman warga sekira pukul 11.30 Wib akibat luapan Sungai Sibarau, seiring tingginya curah hujan dari daerah Simalungun.
Akibatnya, puluhan rumah penduduk, khususnya yang berada di sepanjang aliran Sungai Sibarau terendam air dengan ketinggian sekitar 50 cm.

“Ada sekitar 15 rumah warga yang terkena banjir untuk saat ini. Sampai sekarang, mereka belum menggungsi dan masih bertahan di rumah karena situasi masih aman dan kondusif,” sebut Aipda Situmorang.

Meski begitu, lanjut Situmorang, polisi bersama kepala desa menghimbau warga agar tetap waspada. “Jika debit air bertambah, warga sebaikanya menggungsi ke tempat yang lebih tinggi ataupun ke posko,” pungkasnya.
Kepala Desa saat dimintai tanggapannya oleh wartaToday mengatakan ” memohon kepada Pemkab Sergai agar tanggul dibangun” (Hasan Basri Sinaga)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed