Posko Covid-19 Huta Durian Pintu Masuk Ke Bintang Bayu

Serdang Bedagai119 Dibaca
Posko Relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Huta Durian diresmikan Camat Bintang Bayu.(ARM)

SERGAI, WARTATODAY.COM – Posko Relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Huta Durian adalah salah satu pintu masuk dari utara yang berdekatan dengan Kecamatan Serba Jadi yang tentunya harus benar-benar melakukan pemantauan terhadap keluar masuknya warga luar.

Hal tersebut dikatakan Camat Bintang Bayu Sri Hernawati dihadapan Kades M Surya Budi Sipayung usai meresmikan Posko Relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Huta Durian, Selasa (21/4/2020) yang dihadiri Kapospol Bintang Bayu Aiptu Harto Pardede dan Babinsa Sertu Widodo.

Desa ini merupakan akses pintu masuk dari arah Kecamatan Serba Jadi dan wilayah lain yang tentunya membutuhkan perhatian serius guna memastikan warga yang masuk termasuk para pedagang benar-benar dipantau.Untuk itu menurut Sri relawan yang bertugas harus proaktif dalam menjalankan tugas di posko.

Camat menambahkan selain Huta Durian untuk pintu masuk dari Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul dari arah Timur Laut, Pemerintah Desa Panombean dan Ujung Negeri Kahan arah Timur juga telah mendirikan posko yang sama dan berfungsi untuk hal yang sama.

Sementara Kepala Desa Huta Durian M Surya Budi Sipayung di tempat yang sama kepada WartaToday.Com mengatakan,dengan diresmikannya posko ini oleh Camat pihaknya mengaku sudah siap untuk memfungsikan posko tersebut sebagai mana mestinya.Kita sudah siapkan petugas yang berjaga disana baik dari perangkat desa maupun relawan lainnya.

Lebih jauh disampaikan Surya,di Posko nantinya disediakan cairan disinfektan, handsanitezer, wastafel,alat ukur suhu badan dan fasilitas pendukung lainnya seperti portal.Setiap pendatang yang masuk ke wilayah Kecamatan Bintang Bayu akan diperiksa lebih dahulu suhu badan dan protap lainnya.Kita juga himbau warga untuk menggunakan masker,ujar Surya.

Pantauan WartaToday.Com,untuk Kecamatan Bintang Bayu Posko yang berbatasa dengan kecamatan lain telah berdiri tiga yakni Huta Durian,Panombean dan Ujung Negeri Kahan.Bahkan salah satu posko berfungsi sebagai Posko Bersama yang terdiri dari tiga desa seperti Ujung Negeri Kahan,Ujung Negeri Hulu,dan Kampung Kristen.(ARM)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *