oleh

Jelang Ramadhan, Jumlah ODP dan PDP Covid-19 di Tebingtinggi Menurun

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 194 Kali

Jubir Penanganan covid-19 kota Tebingtinggi dr Nanang Fitra AuliaTEBINGTINGGI,WARTATODAY.COM – Gugus Tugas Penananganan Covid-19 kota Tebingtinggi menyampaikan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota itu mengalami penurunan, Selasa (21/4/2020)

“Sampai hari ini jumlah ODP 586 orang dan PDP 3 orang dengan catatan PDP 1 orang Positif” kata Juru Bicara penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi Nanang Aulia Fitra dalam konferensi pers di Posko Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Disebutkan, Menurunnya jumlah ODP di Kota Tebingtinggi dikarenakan telah habis masa pemantauan, namun begitu diharapkannya kepada ODP yang sudah selesai masa pantau untuk terus menjaga kesehatannya.

Sementara ke 3 orang PDP tersebut masing-masing masih dirawat di Rumah Sakit Siloam, RS GL Tobing dan RS Bunda Thamrin. “Untuk 2 orang PDP Negatif masih menunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit tempat mereka dirawat” jelasnya.

Pada kesempatan itu Nanang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Tebingtinggi agar tetap waspada dan mematuhi himbauan pemerintah yang selama ini disampaikan termasuk, rajin mencuci tangan, berdiam diri dirumah, jaga jarak, menghindari kerumunan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan ini menurut Nanang intensitas kegiatan warga akan naik, karenanya diingatkan agar warga tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

“Kepada warga masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa, kami juga menghimbau agar kepada anak-anak dan lanjut usia untuk menjalankan shalat tarawih dirumah saja dan bagi jamaah yang berada di masjid agar tetap menggunakan masker,” pesan Nanang.- (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed