oleh

Puskesmas Bintang Bayu Gelar Mini lokakarya Lintas Sektor

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 963 Kali
Camat Bintang Bayu Sri Hernawati,S.Sos bersama Kapospol dan mewakili Danramil-17 disaksikan Kapuskesmas dr.Evraim Hutagalung,M.Kes melakukan penandatanganan komitmen bersama.( foto : AR.Manik/wartatoday)

BINTANG BAYU I WARTATODAY.COM – Puskesmas Bintang Bayu, Kamis (29/3/2018) mengadakan mini lokakarya lintas sektor, di Balai Desa Siahap. Terlihat hadir, Camat Sri Hernawati,S.Sos,Korcam Pendidikan,Kapos Aiptu H.Pardede,mewakili Danramil-17 Kotarih dan Ka.KUA,Sekcam,para kades, sekdes,PKK,Kepala Sekolah, dan undangan lainnya.

Camat Bintang Bayu Sri Hernawati, S.Sos yang membuka lokakarya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan pihak Puskesmas demi tercapainya pelayanan kesehatan yang inovatif.

Kepala Puskesmas dr.Evraim Hutagalung,M.Kes dalam paparannya menyampaikan visi Puskesmas yakni menjadikan Puskesmas Bintang Bayu yang bermutu,inovatif,dan berkesinambungan.Sementara visi nya adalah meyelenggarakan kesehatan dasar yang bermutu, aman, merata, dan terjangkau.Kedua meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan dan ketiga membangun kemitraan yang berkesinambungan dan mendorong terwujudnya kemandirian hidup sehat,merata dan terjangkau.

Untuk mencapai visi misi tersebut Puskesmas melakukan beberapa langkah-langkah seperti melakukan tata nilai dengan jargon “SIAP” yaitu senyum, inovatif, aman, dan peduli.Selain itu motto Puskesmas melayani dengan hati,kesehatan anda kebanggaan kami diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dalam meraih pelayanan kesehatan yang baik.

Lebih lanjut Evraim menyampaikan,bahwa jenis pelayanan dalam Puskesmas Bintang Bayu terdiri dari 11 bagian yakni pemeriksaan umum,KIA KB MTBS, pemeriksaan gigi/mulut,TB/Paru,laboratorium,imunisasi,farmasi,sanitasi,gizi,persalinan,dan promosi kesehatan.
Selain pelayanan dalam pihaknya juga melakukan 31 pelayanan luar gedung diantaranya STBM (stob BAB sembarangan) dan pemantauan ibu hamil.

Demi pelayanan yang baik,kita sangat memperhatikan 15 item yang menjadi hak-hak pasien seperti hak mendapat pelayanan dan memperoleh informasi.Namun demikian ujar Evraim tentunya untuk memperoleh hak pasien ada tujuh kewajiban yang harus dilakukan salah satunya mematuhi peraturan yang berlaku dipuskesmas.Intinya kami tidak bisa bekerja sendiri untuk menjadikan Bintang Bayu yang sehat,ujar Evraim sembari menambahkan akan setiap hari melakukan evaluasi jika ada masukan tingkat ketidakpuasan masyarakat atas pelayanan puskesmas.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan komitmen lintas sektor dengan berbagai pihak untuk bersama-sama mendukung Kepala Puskesmas,Kepala Manajemen Mutu,Kapokja Admen,UKM,UKP,Staf,Kapustu,dan seluruh Bidan Desa untuk membudayakan perbaikan kinerja secara berkesinambungan,konsisten dengan menjalankan Visi,Misi,Tata nilai dan tujuan Puskesmas.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala Desa dan pihak sekolah tentang Pelayanan Kesehatan dari masyarakat desa bagi masyarakat desa, Peduli Remaja (PKPR) bagi peserta didik remaja, dan pelayanan kesehatan.
(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed