oleh

Wali Kota Buka MTQ Kecamatan Rambutan

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 573 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-50 tahun 2018, tingkat Kecamatan Rambutan secara resmi dibuka Wali Kota Tebingtinggi diwakili Asisten Adm Ekonomi dan Pembangunan Muhammad Dimyathi, Rabu (28/3/2018) di Halaman Kantor Camat Rambutan Jln Gunung Lauser kota setempat.

Wali Kota dalam sambutannya yang diwakili Muhammad Dimyathi mengharapkan kegiatan ini jangan hanya sebatas rutinitas dan seremonial yang setiap tahunnya dilaksanakan, tapi harus harus mampu melahirkan qori dan qoriah yang bernilai emas.

Begitu juga kepada peserta, diharapkan juga bukan semata mata mengejar prestasi juara. “Sebab juara hanya sebagai simbol, namun diharapkan bisa menjadi pelopor bagaimana mengembangkan budaya membaca Al-Qur’an di lingkungan masing-masing bahkan mengamalkan isi kandungannya” ucap Dimyathi.

Pembukaan MTQ itu ditandai dengan pemukulan beduk oleh Asisten Adm Ekbang didampingi Camat Rambutan HM Hasbie Ashshiiddiqi, Kepala KUA kecamatan A.Yazid, dan Kapolsek Rambutan serta lainya

Kemudian digelar pawai ta’aruf barisan kafilah peserta dari segenap kelurahan se Kecamatan Rambutan dengan rute mengitari rute kawasan kantor kecamatan diiringi group Marching Band Bahana SMP Negeri IV.

MTQ ke 50 tingkat Kecamatan Rambutan ini diikuti sebanyak 56 peserta dari 7 kelurahan masing-masing Kelurahan Karya Jaya, Kelurahan Lalang, Rantau Laban, Mekar Sentosa, Sri Padang, Tanjung Marulak dan Kelurahan Tanjung Marulak Hilir.- (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed