oleh

Rumah Juman Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

-PERISTIWA, Serdang Bedagai-Dibaca : 59 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Satu unit rumah milik Juman (49) warga Dusun 1 Sukatani Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai porak poranda setelah dihantam angin puting beliung, Rabu (22/9/2021).

Kejadian yang diawalai hujan deras disertai angin kencang tersebut membuat atap seng rumah berterbangan serta menghancurkan bagunan dapur dan kamar tidur rumah korban.

Juman tidak menyangka kejadian malang tersebut bakal menimpah rumahnya.
“kejadiannya Pak sekitar jam 14.00 Wib. Biasanya cuma hujan deras aja, tetapi kali ini ada angin kencang juga. Saya dan keluarga masuk melindungi diri saat angin datang,” ujarnya.

Korban yang seharian berpropesi sebagai perajin batu bata ini kini hanya bisa merapikan material yang berserakan di bagian rumah yang hancur. Kerugian materi atas kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp.10 juta.

Hariansyah selaku Kadus 1 Sukadamai menjelaskan, kejadian sudah kita survey dan sudah kita laporkan ke Kades untuk tindak lanjut.

Di tempat terpisah Kadis Bencana Alam Kabupaten Serdang Bedagai saat di konfirmasi wartawan menyampaikan, kita besok akan turun untuk surve lapangan dan monitoring. Dan kita upayakan agar korban dapat menerima bantuan, tutupnya. (HBS)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed