oleh

Sekdakab Sergai Pimpin Rakor Pemerintahan dan Pembangunan

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 134 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Sekdakab Sergai H.M Faisal Hasrimy pimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Senin (4/1/2019) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah

Dalam sambutannya Sekdakab
mengatakan bahwa yang bertugas di Sergai adalah “pejuang-pejuang” lama sejak Kabupaten ini dimekarkan. Mari sama-sama kita singkirkan rasa minder kita sebagai orang daerah. “ Level tingkat provinsi bukan menjadi patokan yang nyata, justru yang saya lihat para OPD daerah khususnya Sergai adalah sosok-sosok yang unggul dan tidak dapat dianggap remeh baik di tingkat provinsi maupun nasional,puji Faisal.

Dirinya juga meminta agar semua punya kemampuan dan inovasi guna membuktikan tanggung jawab dan amanah yang diberikan pimpinan kepada kita. “ Tidak ada alasan anggaran, wilayah maupun SDM kita kecil, dimanapun kita ditempatkan, kita harus bisa menjadi yang terbaik.

Sekda menyampaikan pesan Bupati-Wabup terutama OPD yang telah mengikuti pelatihan di Kemenpan-RB harus dapat memaparkan serta menjabarkan perkembangan e-SAKIP tersebut dengan sebaik-baiknya dan bergotongroyong atau “keroyokan” agar hasilnya maksimal sesuai filosofis rencana terintegrasi. Hal tersebut agar indikator pencapaiannya jelas, out come nya sudah harus berorientasi kepada hasil.

Selain itu, SDM di OPD tersebut juga harus kita latih, sehingga dapat menjadi agent of change bagi birokrasi di Pemkab Sergai. Bagi OPD yang telah diukur baik dalam hal akuntabilitas kinerjanya, diminta untuk dapat menularkan serta memberikan bimbingan kepada OPD lain agar nantinya seluruh OPD dapat juga merasakan keberhasilan tersebut.

Selain itu, kita juga sudah mencapai opini WTP, maka bersungguh-sungguh dan tetap konsisten, dapat mempersiapkan diri serta menjalankan arahan dan petunjuk dari BPK guna tertib administrasi di lingkungan OPD kita masing-masing.
Faisal mintakan kepada OPD untuk pro-aktif menjalin komunikasi dengan Pemerintah Provinsi agar dapat lebih maksimal sinergitas dan integrasi kita menjalankan program-program pemerintahan.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed