oleh

Sergai Peringatan Hari Jadi ke-16

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 138 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Pemkab Serdang Bedagai peringati hari jadi ke-16 yang ditandai dengan upacara
Senin (6/1/2020) di Lapangan Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Bupati Sergai H Soekirman mengajak seluruh komponen penyelenggaraan pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan peringatan hari jadi Kabupaten Sergai ke-16, sebagai momentum dalam mengevaluasi dan memperbaiki serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan.

Sergai telah memiliki beberapa destinasi pariwisata desa yang cukup beragam, diantaranya di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis dengan wisata arung jeram Bahbolon menawarkan petualangan yang tak terlupakan dan telah banyak menarik minat wisatawan dalam daerah maupun luar daerah. Dalam beberapa waktu lalu di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan telah tercipta ekowisata yaitu Panteng Kleset yang telah banyak menarik minat wisatawan lokal untuk berkunjungan sehingga roda perekonomian di desa tersebut dapat bangkit lebih baik.

Menurut Bupati, pembangunan desa tidak hanya bertumpu pada pembangunan sektor pertanian dan agroindustri tetapi pembangunan disektor-sektor pariwisata, UMKM, Teknologi tepat guna dan yang mengedepankan pembangunan yang berbasis kualitas SDM dan pemanfaatan media dalam jaringan, sehingga menjadi motivasi kita dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

Semua capaian pembangunan pada tahun 2019, Kabupaten Sergai telah berhasil meningkatkan pembangunan daerah yang lebih baik sehingga memperoleh beberapa prestasi yang membanggakan kita bersama, baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional, ujar Soekirman.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed