oleh

Wisata Tani Melati II Sergai Wajib Dikunjungi

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 317 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai H Soekirman berkunjung ke Desa Wisata Tani Melati II Kecamatan Perbaungan. Dalam kunjungannya selama dua hari hingga Minggu (15/12/2019), Bupati mengunjungi beberapa areal pertanian dan peternakan.

Soekirman mengungkapkan, desa ini akan menjadi satu-satunya desa di Sumatera Utara dengan pelayanan yang baik makanan yang baik dan tempat menginap yang nyaman. “Keramahan pemilik home stay membuat saya merasa seperti berada di rumah saudara sendiri bisa ngobrol dan bercengkrama bersama,” ujar Soekirman.

Menurut Soekirman Desa Wisata Tani ini merupakan hotel terluas yang ada di Indonesia, bagaimana tidak dengan sekitar enam ribu Kepala Keluarga (KK) bila semua itu di jadikan home stay maka hotel berbintang sekalipun tidak ada yang seperti ini.

Desa Melati II ini merupakan desa terluas di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, dengan luasnya desa ini, diharapkan dapat menjadi Desa Wisata Tani terbaik dan semakin berkembang sehingga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain yang ada di Sergai. ” Semua tempat adalah tempat wisata dan semua kegiatan adalah atraksi wisata, ucap Soekirman.

Adapun rute yang dilalui yaitu, rute pertama menuju Panteng Kleset kemudian ke ToJoyo selanjutnya Wisata Petik Jeruk Sendiri di lanjutkan ke peternakan Kambing Etawa yang susunya bisa langsung diminum setelah di sterilisasi. Di lokasi Wisata Tani Panteng Kleset menyediakan berbagai atraksi diantaranya berkeliling lokasi dengan bersepeda, ditambah dengan hijaunya hamparan persawahan menambah keasrian wisata tani Panteng Kleset.

Rombongan bupati melanjutkan kunjungan rute kedua menuju ToJoyo yang merupakan tempat berbagai macam miniatur candi dan artefak bersejarah yang dapat di gunakan sebagai media pembelajaran yang sangat edukatif.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed