oleh

Zulfansyah SH Pimpin PP Sergai

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 313 Kali

SERGAI, WARTATODAY.COM – Musyawarah Cabang IV MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diikuti 17 PAC, Sabtu (31/8) di Wisma Amerta PTPN IV Adolina Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan. Zulfansyah SH Unggul tipis dengan memperoleh suara 9 suara, sedangkan lawannya Mukshin Ibrahim mendapat 8 suara.

Ketua panitia pelaksana Muscab Ir Endar Sutan Lubis MSi mengatakan, Muscab ini bertujuan memilih dan membentuk kepengurusan MPC Kabupaten Sergai untuk periode 2019-2023. Sesuai berjalan dengan baiknya struktur kepengurusan Pemuda Pancasila diseluruh Kabupaten Sergai.

Dikatakan Endar, kegiatan ini terlaksana atas kontribusi dan swadaya seluruh pengurus MPC PP Kabupaten Serga dan diikuti oleh pengurus MPC, PAC dan Srikandi Pemuda Pancasila se-kabupaten Sergai.

Pada kesempatan itu Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan, pelaksanaan Muscab PP Kabupaten Sergai pada hari ini. Musyawara ini saya apresiasi atas kinerja dari panitia pelaksana yang telah bekerja keras menggelar kegiatan pada hari ini.

Oleh sebab itu, siapapun Ketua dan pengurus yang terpilih adalah sosok-sosok terbaik dan diharapkan semakin menjalin kerjasama dan sinergitas yang kuat dengan pemerintah daerah guna membangun bersama kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, katanya.

Darma Wijaya berpesan kepada seluruh Pemuda Pancasila agar dapat bersama kami menjadi garda terdepan guna memberantas peredaran narkoba agar generasi kita selamat dari kehancuran akibat penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan, pesannya.

Sementara itu ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar ST menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan Muscab PP Kabupaten Sergai pada hari ini. Bahwa2 secara historis, kelahiran Pancasila adalah berkat peran dari Pemuda Pancasila. Lebih dekat lagi, pemekaran Kabupaten Sergai tercinta ini salah satunya adalah berkat perjuangan kader Pemuda Pancasila.

Kepada seluruh kader PP, teruskan bakti, bekerjalah dengan dan untuk masyarakat serta disampaikan rasa hormat pada kepengurusan MPC PP Sergai yang telah mandiri serta banyak membantu masyarakat Kabupaten Sergai. Sementara kepada ketua yang terpilih, saya yakin adalah kader yang terbaik untuk berbakti kepada masyarakat melalui wadah PP yang harus terus mengawal ideologi Pancasila sebagai dasar negara kita.

Dalam arahan dan bimbingannya ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah mengatakan musyawarah ini adalah kegiatan yang ke-25 di wilayah Sumut yang saya pimpin hingga hari ini.

Kodrat berharap, agar inilah keluarga dan rumah kita, maka kita buat aturan dan petunjuk untuk dipatuhi dan diikuti agar semua berjalan dengan baik sesuai harapan. Gunakan hak pilih para pengurus PAC dengan benar dan ikuti aturan dalam bermusyawarah dengan baik dan benar tanpa ada intervensi dari pihak manapun, harapnya.

Dikatakan Kodrat, komitmen yang kita bangun dalam proses demokrasi tentunya akan berefek baik pada organisasi yang kita banggakan ini.

Oleh karena itu maka syarat utama untuk PP ini semakin maju dan diakui pada tingkat nasional adalah mendukung pemberantasan narkoba yang bagi saya tidak akan ada ampun lagi untuk segera ditindak dengan tegas dengan dikeluarkan dari keluarga besar PP untuk kemudian diserahkan kepada pihak berwajib, tegas Kodrat.

Sebelumnya, panitia pelaksana melakukan test urine kepada 17 PAC PP yang mengikuti Muscab tersebut yang dilakukan oleh BNNK Sergai. Hasilnya dari test urine tersebut para peserta negatif. Lalu kemudian para peserta, bisa melakukan hak pilihnya untuk memilih ketua MPC PP Sergai. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed