oleh

Deklarasi Anti Hoax, Ujaran kebencian dan SARA di Tebingtinggi

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 451 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Polres Tebingtinggi gelar deklarasi anti hoax, ujar kebencian dan Sara bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, KPU, Panwaslih, unsur Parpol, pemuda dan tim pemenangan masing-masing paslon gubsu dihalaman Mapolres jalan Pahlawan kota Tebinginggi, Kamis (8/3/2018).

Deklarasi itu ditandai dengan penandatanganan bersama baleho berjudul anti Hoax, ujaran kebencian dan SARA oleh Wakil Wali Kota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar, Kapolres AKBP Sunadi, Ketua PN dan diikuti segenap elemen masyarakat peserta deklarasi.

Wakil Walikm Kota Tebingtinggi HOki Doni Siregar dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kota Tebiglngtinggi memberikan apresiasi kepada segenap jajaran Kopolisian, khusus Polres Tebingtinggi yang melaksanakan kegiatan deklarasi tersebut.

Disebutkan, Pemilihan Gubsu merupakan suatu kompetesi dan itu adalah merupakan hal wajar saja, terlebih Pilkada merupakan salah satu sarana untuk sebuah berdemokrasi yang diatur oleh Undang-undang, dan semestinya tidak ada kejadian yang luar biasa.

Namun demikian hal ini bisa berpotensi untuk menjadi sebuah perpecahan yang merontokan persatuan dan kesatuan bangsa yang hanya mungkin karena berbeda pilihan, atau termakan dengan isu-isu yang disebarkan melalui media sosial.

“Saat ini medsos menjadi satu media yang paling effektif untuk melakukan suatu pergerakan dengan mempengaruhi lewat berita hoax, ujaran kebencian dan SARA dan ini harus benar-benar diantisipasi bersama, ujar Oki.

Dia juga menyampaikan, terlalu mahal jika karena pilkada, berita hoax, ujaran kebencian dan SARA memporak porandakan persatuan dan kesatuan bangsa ini, yang sudah dibangun oleh pendiri RI, dan dengan persatuan dan kesatuanlah bangsa ini merdeka.

“Tidak ada perbedaan Agama, Suku dan RAS saat memerdekan RI, dan ini harus tetap kita jaga sebaik-baiknya dengan menjadikan 4 pilar kebangsaan UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI merupakan bagi jiwa dari segenap anak bangsa” sebutnya.

Sebelumnya Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi menyampaikan deklarsi ini dimaksudkan untuk tetap mempersatukan segenap WNI khususnya dalam menghadpi pemilihan gubernur/wakil gebernur sumut, kita hanya punya satu tekad melawan hoax, ujaran kebencian dan SARA agar Pilgubsu tetap berjalan lancar tertib dan aman.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed