oleh

Gerai “212 Mart” Hadir Di Kota Tebingtinggi

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Gerai pertama Koperasi Syariah 212 Mart hadir di jalan Deblot Sundoro kota Tebingtinggi. Grand Opening Gerai 212 Mart itu ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Senin (8/10/2018).

Hadir mendampingi Wali Kota pada peresmian itu Ketua MUI H Ahmad Dalil Harahap, Ketua FKUB H Abu Hasyim dan Ketua pengurus koperasi H Kamlan Mursyid serta para ulama dan pimpinan OPD pemko Tebingtinggi.

“Hari ini saya merasa kota Tebingtinggi mendapatkan barokah dengan dibukanya gerai pertama Koperasi “212 Mart” ini yang sahamnya dimiliki oleh umat dan dikelola secara bersama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tebingtinggi” ucap Wali Kota mengawali Sambutannya.

Disebutkannya, meskipun 202 Mart ini didirikan oleh umat muslim, namun yang berbelanja disini tidak terbatas umat muslim saja, terbuka untuk semua warga masyarakat. “Sebab saat ini baik diluar dan didalam negeri pengelolaan sudah banyak yang beralih ke sistem syariah, dan nasabahnya juga banyak warga non muslim” terang Umar Zunaidi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga berharap agar 212 Mart itu tersebut terus melakukan inovasi pengembanganya, dengan memanfaat teknologi digital, karena saat ini lewat HP saja pun sudah bisa melayani pelangganya.

“Kepada pengurus saya juga mengingatkan bahwa keberhasilan gerai ini harus tetap transparan, jujur dan berkeadilan dan jangan sombong, tetaplah memohon ridho dan bergantung dengan Allah SWT” sebutnya.

Demikian juga kepada anggota, Wali Kota mengingatkan agar jangan selalu curiga dan hal ini perlu dihilangkan dari kebiasaan. “Karena ada masa untuk diminta pertanggungjawabkan, Yakni melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT), Jadi mari kita besarkan bersama-sama koperasi 212 Mart ini” ajaknya.

Smentara itu Ketua Koperasi 212 Mart Tebingtinggi H Kamlan Musryid menyampaikan koperasi ini dibangun dari saham para anggotanya yang tahap awal ini 163 orang pemegang saham dengan modal lk Rp.630 juta dan ini merupakan gerai pertama dibuka di kota Tebingtinggi.

Kedepan, kata Kamlan, pengurus dan warga akan berupaya membangun gerai pada setiap kecamatan yang ada di Tebingtinggi dan berharap dukungan dari semua pihak khususnya para alim ulama. “Insya Allah hal ini bisa diwujudkan jika kita semua bersatu” sebut Kamlan.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.