oleh

Umar Zunaidi Resmikan Kolam Renang Pemko Tebingtinggi

-SPORT, Tebing Tinggi-Dibaca : 698 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kolam Renang milik Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi yang berada di jalan Mayjen Sutoyo kota itu, peresmian itu ditandai dengan pengguntingan Pita dan penandstanganan Prasasti oleh Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, Senin (8/10/2018).

Peresmian pemakaian kolam Renang yangbdikelola oleh Dispora kota Tebingtinggi itu juga dirangkai dengan apel gabungan atlet TC persiapan Porprovsu 2018 serta pembukaan kejuaraan renang tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Negeri Swasta se Kota Tebingtinggi Piala Wali Kota I Tahun 2018.

“Patut kita syukuri, akhirnya kolam renang ini bisa selesai dan hari ini bisa kita pergunakan. Pembangunan (kolam renang) ini memerlukan waktu empat tahun lamanya dan dana pembangunan bersumber dari APBD Kota Tebingtinggi dan dibantu APBD Provinsi Sumatera Utara,” ucap Wali Kota mengawali sambutannya

Umar Zunaidi juga mengingatkan bahwa kolam renang menjadi sesuatu hal yang mesti dimiliki oleh kota itu. Karenanya dia mengajak semua pihak untuk sama-sama mengetahui dan memaknai pentingnya olahraga bagi tubuh kita. “Olahraga renang merupakan olahraga wajib, dan untuk kedepan anak sekolah di Tebingtinggi wajib bisa berenang,” pesannya.

Kepada pengelola kolam renang yang ada di Dinas Pemuda dan Olahraga, Wali Kota meminta agar setelah ini harus membuat jalinan kerjasama (MoU) dengan Dinas Pendidikan setempat. “Kepada anak-anak atlet yang mengikuti pertandingan berlatihlah dengan serius, pada saat orang belum berlatih, lalai, lengah dan istirahat, kita terus berlatih untuk mempertajam kemampuan kita,” pesannya.

Terkait kegiatan apel untuk keberangkatan atlet kota Tebingtinggi menuju Porprovsu 2018, Wali Kota berharap kepada Koni Tebingtinggi, agar prestasi Tebingtinggi di posisi empat besar di Sumatera Utara dapat dipertahankan dan kedepannya lebih ditingkatkan lagi.

“Walaupun dengan keterbatasan minimnya anggaran tidak menjadi hambatan,” pesannya

Sementara soal polemik nama kolam renang yang diresmikan itu Wali Kota mengaku akan menyerahkannya ke pihak DPRD. “Persioalan nama (kolam renang) tidak usah kita persoalkan, kita serahkan saja ke DPRD Tebingtinggi untuk menentukan nama yang tepat, tapi yang lebih penting bagi kita, manfaatkan kolam renang ini dengan sebaik-baiknya, kita jaga kebersihannya serta fasilitas yang ada disini,” harapnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.