Hasil Akhir Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Kota Tebing Tinggi, Partai NasDem Tebing Tinggi Raih Suara Terbanyak

POLITIK, Tebing Tinggi2,673 Dibaca

TEBING TINGGI, WARTATODAY.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi telah selesai melakukan rekapitulasi suara Pemilihan Umum Tingkat Kota Tebing Tinggi, Minggu (3/3/2024) malam. Perolehan suara untuk DPRD Tingkat Kota, Partai NasDem memperoleh suara terbanyak.

Hasil rekapitulasi suara tingkat Kota yang diperoleh awak media jejaring Wartatoday.com,, untuk perolehan suara DPRD Kota Tebing Tinggi, Partai NasDem memperoleh suara sebanyak 17.758 suara dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil).

Suara NasDem yang diperoleh pada Dapil I (Kecamatan Padang Hilir – Tebingtinggi Kota) sebanyak 9375, Dapil II (Kecamatan Padang Hulu – Bajenis) sebanyak 5.539, Dapil III (Kecamatan Rambutan) sebanyak 2.844 suara.

Di urutan kedua suara terbanyak diperoleh partai Golkar dengan jumlah 16.588 suara dan menyusul partai Gerindra sebanyak 11.816 suara dan selanjutnya PDI Perjuangan sebanyak 11.768 suara.

Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan kepada awak media mengatakan rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kota dilakukan sejak tanggal 1 sampai 3 Maret di aula Malibou hotel di Jalan Sudirman.

“Proses rekapitulasi berjalan lancar dan nantinya akan dilanjutkan rekapitulasi tingkat provinsi. Saya apresiasi atas peran semua pihak sehingga rekapitulasi dapat terselesaikan,” tutupnya.

Pantauan awak media jejaring di lokasi,. seyogianya rapat pleno terbuka rekapitulasi rencananya berlangsung selama tiga hari, namun faktanya rapat pleno rekapitulasi berlangsung selama empat hari, pasalnya selama rapat pleno banyak sanggahan yang dilakukan saksi parpol dan koreksi dari Bawaslu Kota Tebing Tinggi, terkait data suara pemilu dari setiap kecamatan.

Selama pleno berlangsung, .KPU dan para saksi Parpol telah menyandingkan data yang didapat per kecamatan berkaitan suara dalam pemilu.Sesuai tahapan berjenjang, Setelah rekapitulasi tingkat Kota dan penetapan hasil rekapitulasi, selanjutnya KPU Kota Tebing Tinggi melakukan penggandaan dan publikasi tentang hasil penghitungan suara, penggandaan diberikan ke saksi parpol dan saksi perorangan, dan seterusnya mengirimkannya ke tingkat provinsi.- (Met)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *