oleh

Kampus Baru UINSU di Tebingtinggi Buka 5 Prodi di Tahun Pertama

-Tebing Tinggi-Dibaca : 74 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pihak Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akan membuka penerimaan mahasiswa/i baru di tahun 2021 ini untuk lima prodi, di kampus mereka yang baru di jalan Gunung Lauser kota Tebingtinggi.

Hal tersebut disampaikan Rekror UINSU Prof Syahrin Harahap, kepada wartawan saat ditemui usai melakukan talkshow di studio radio swasta di Kota Tebingtinggi, Jumat (6/8/2021).

“Untuk tahun pertama pada penerimaan mahasiswa/ baru di kampus UINSU kota Tebingtinggi akan ada Lima Prodi, yaitu Prodi Ekonomi Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu kesehatan Masyarakat,” terang Syahrin.

Dengan lima prodi ini nantinya mereka akan memiliki 3000 mahasiswa/i. Untuk tahun pertama penerimaan dengan satu jurusan mereka akan membuka dua kelas hingga empat kelas dengan rincian sekitar 350-400 mahasiswa/i.

“Kita memiliki keyakinan Kampus UINSU akan menjadi Studid Center di Kota Tebingtinggi,” sebut Syahrin

Dengan dibukanya Lima Prodi ini, Syahrin juga yakin lulusan UINSU kota Tebingtinggi kedepan akan memiliki generasi milenial yang mampu bersaing untuk tingkat nasioanal dan internasional.

“Tetapi kita bukan saja menerima generasi milineal Kota Tebingtinggi, tapi juga ada daerah hinterland Kota Tebingtinggi seperti Kabupaten Batubara, Asahan, Simalungun, Sergai dan Kota Tanjung Balai serta Kabupaten dan Kota lainnya” sebutnya

Mengenai kelengkapan sarana dan prasarana kampus UINSU di Tebingtinggi sudah mulai dilengkapi, sedangkan untuk pembangunan Gedung Aidutorium mereka akan melihat kelebihan lokasi lahan untuk dibangun gedung tersebut.

Pada kesempatan itu, Syahrin juga menyampaikan terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi dan masyarakat yang sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada UINSU membuka kampus di Kota Tebingtinggi.

“Terimah kasih atas dukungan semuanya kepada UINSU, kedepan kita yakin Tebingtinggi akan maju dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed