oleh

Kedapatan Bawa 5 Bungkus Sabu, Pria Ini Ditangkap Polisi

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 863 Kali
AKP MT Sagala dan Iptu J Nainggolan mengapit pelaku MTH alias Armed di Mapolres Tebingtinggi.- (Ronal Pasaribu)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Seorang pria berinisial MTH alias Armed (36) diamankan satuan Reserse Narkoba Polres Tebingtinggi karena kedapatan menyimpan 5 bungkus plastik kecil transparan yang berisi serbuk kristal putih diduga narkotika jenis sabu.

“MTH alias Armed merupakan warga jalan Sei Bahilang, Lingkungan IV, Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi” ujar Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala didampingi KBO Satres Narkoba Iptu J Nainggolan Mapolres Tebingtinggi, Kamis (31/5/2018).

Disebutkan, pelaku Armed ditangkap petugas Kamis (24/5/2018) dini hari sekitar pukul 01.20 Wib di Jalan Gunung Merbabu, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi. Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat yang menyampikam bahwa pelaku sedang membawa narkoba dan akan melintas di Jalan Gunung Merbabu.

“Pelaku yang ciri-cirinya telah diketahui akhirnya berhasil diringkus saat melintas dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 5527 NAO dilokasi. Dan dari dalam dashboard bagian depan sepeda motor pelaku berhasil ditemukan barang bukti berupa satu buah dompet kecil yang berisi 5 bungkus plastik transparan yang berisi serbuk kristal diduga sabu seberat 2,68 gram dan 1 bungkus plastik kosong serta 1 buah pipet plastik,” papar AKP MT Sagala.

“Dalam pemeriksaan, pelaku Armed tidak mengakui jika barang bukti narkotika jenis sabu tersebut adalah miliknya. Bahkan pelaku mengatakan bahwa sepeda motor Honda Beat yang dikendarainya itu adalah milik temannya, warga Pabatu. Namun pelaku tetap kita tahan dan masih terus menjalani pemeriksaan,” jelas Kasubbag Humas.

“Akibat perbutannya, pelaku akan dijerat dengan melanggar pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika” demikian Kasubbag Humas.- (Nal)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.