oleh

Kelurahan Sri Padang Gelar Pelatihan Membatik

Peserta mengikuti pelatihan Membatik di Aula Kelurahan Sri Padang.- (Poto : Ewan)

TEBINGTINGGI, WATATODAY.COM – Dalam upaya memperkuat taraf ekonomi masyarakat KotaTebingtinggi, khususnya para pengrajin Batik, Kelurahan Sri Padang, Tebingtinggi melaksanakan Pelatihan Membatik di Aula Kelurahan, Sri Padang, Rabu pagi(23/10/2019).

Nara sumber yang juga pengusaha ‘Tebing Batik Callection’ kota Tebingtinggi, Hizrah Syahputra menyebutkan pelatihan itu diikuti sebanuak 30 peserta yang berasal dari Lila Linkunhan se-Kelurahan Sri padang dan dilaksanakan selama Tiga Hari.

“Dalam tahap pelatihan ini, untuk bahan pembekalan membuat batik, kita menyediakan seperti kain katun primis, Lilin malam, Canting Tulis, Canting Cap, perwarna remasol dan Water glass” ujar Hizrah.

“Dengan dilaksanakannya pelatihan-pelatihan seperti ini secara berkesinabungan, diharapkan inovasi pengrajin batik di kelurahan ini semakin berkembang dan tentunya mempengaruhi daya saing produk lokal” lanjutnya.

Terpisah, Kepala keluahan Sri Padang, Zulkifli Saragih yang ditemui diruang kerjanya mengatakan Pelatihan ini dilaksanakan oleh Pemko Tebingtinggi agar warga kedepannya bisa mengembangkan Bakat dan pengetahuan mereka sebagai pengrajin Batik.- (Wan)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed