oleh

Mahasiswa UNIMED Laksanakan KKN di Tebing Tinggi Dengan Prokes

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 88 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Walau ditengah pandemi Covid-19, Mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) laksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Protokol Kesehatan secara offline. Kegiatan KKN dilaksanakan mulai tanggal 23 Juli – 14 Agustus 2021.

Dengan Tema ‘Revitalisasi Desa di Era New Normal Menuju Indonesia Emas 2045,’ salah satu kelompok KKN UNIMED melaksanakan kegiatan di Lingkungan 1 Kelurahan Bandar Utama Kota Tebingtinggi. Setelah melakukan pertemuan dengan Lurah Bandar Utama Romadansyah Lubis, para mahasiswa KKN tersebut langsung diserahkan kepada kepala lingkungan 1 untuk melihat – lihat lokasi yang ada dilingkungan 1.

Mahasiswa UNIMED laksanakan KKN di Kelurahan Bandar Utama dengan menerapkan Prokes. (wartatoday/red)

Ketua Kelompok KKN, David Christian Sitanggang kepada wartatoday, Minggu sore (15/8/2021) menjelaskan, salah satu tempat yang dikunjungi yaitu Rumah Adat Melayu dan Kerajinan Tenun Songket yang menjadi salah satu Icon budaya yang ada di Kota Tebingtinggi.

Selain itu, Mahasiswa KKN juga melakukan pengenalan dengan masyarakat dan membagikan masker kepada warga dan mengingatkan warga untuk tetap menerpakan protokol kesehatan.

“Salah satu Progja yang dilakukan `para mahasiswa KKN tersebut adalah melakukan kegiatan Belajar Mengajar bagi para siswa Sekolah Dasar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna yang terletak dipinggiran sungai padang di lingkungan 1, ujar David.

Kegiatan belajar tersebut disambut antusias oleh anak – anak sekitar yang sudah merasa bosan dengan sekolah online sehingga mereka sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Selain kegiatan belajar mengajar, Mahasiswa KKN tersebut juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Narkoba, Gotong royong, Senam serta kegiatan kegiatan menarik lainnya.

“Semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN dilingkungan 1 tersebut tentunya dengan tetap menerapkan prokes yang ada seperti memberikan masker kepada para warga yang mengikuti kegiatan – kegitan yang ada,” jelas David Sitanggang. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed