oleh

Pagelaran Seni Budaya Tebingtinggi di Arena PRSU Meriah

-Tebing Tinggi, Wisata-Dibaca : 424 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pagelaran malam kemilau seni dan budaya Kota Tebingtinggi yang digelar pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di arena Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 47, Jumat malam (6/4/2018), dengan menampilkan atraksi teater, tari-tarian multi etnis dan kontemporer serta hiburan lagu yang dibawakan Sadabasa Band berlangsung meriah.

Turut hadir menyaksikan Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Pardamean Siregar, para pimpinan organisasi pemerintah daerah (OPD) serta Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dihadapan para pengunjung ‘panggung keong’ open stage PRSU menyampaikan, letak posisi kota Tebingtinggi sangat strategis sebagai kota segi tiga emas dan menjadi daya tarik tersendiri di Provinsi Sumatera Utara.

“Tebingtinggi kedepannya diprogramkan sebagai kota jasa untuk memberikan dukungan terhadap dampak dari beroperasinya proyek-proyek nasional, seperti jasa perdagangan dan jasa pelayanan kesehatan. Apalagi Tebingtinggi merupakan salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumatera dengan adanya Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan Proyek kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei serta beroprasinya jalan tol Kuala Namu Tebingtinggi menjadikan Kota Tebingtinggi semakin terbuka,” ucapnya

Selain hal itu, Wali Kota juga menyampaikan, pagelaran seni dan budaya yang ditampilkan oleh Tim Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebingtinggi sendiri merupakan kolaborasi antara seniman, generasi muda beserta pemerintah kota Tebingtinggi.

“Tim kesenian kota kita ini merupakan wadah positif bagi generasi muda agar dapat terhindar dari pergaulan negatif serta menjadi kesempatan memperkenalkan budaya kita kepada anak-anak sekarang”, ujarnya

“Kita berharap pagelaran malam kemilau seni budaya kota Tebingtinggi yang ditampilkan dalam PRSU ini dapat dijadikan ajang promosi bagi kota Tebingtinggi terutama produk-produk lokal yang dihasilkannya,” sambung Umar Zunaidi.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebingtinggi H Pardamean Siregar mengatakan, arena PRSU sebagai ajang promosi hasil produk daerah sekaligus memperkenalkan seni budaya daerah kota Tebingtinggi melalui edukasi penampilan atraksi tarian-tarian, group band dan teater sebagai penyampai pesan pendidikan.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed