oleh

Pemko Tebingtinggi Canangkan Gernas Baku

-Tebing Tinggi-Dibaca : 403 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah kota Tebingginggi Canangan Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku) sekaligus pelepasan peserta didik PAUD se Kota Tebingtinggi tahun 2018.

Kegiatan itu ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wali kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan di Gor Asber Nasution jalan Gunung Lauser kota Tebingtinggi, Kamis (3/5/2018).

Atas nama Pemerintah Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi mengucapkan terimakasih kepada para guru dan orangtua yang telah menyekolahkan anaknya pada tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada anak-anak sekalian yang mau belajar serius, karena anak Indonesia itu hebat, semua anak-anak harus memiliki cita-cita dan mimpi yang setinggi-tingginya, serta anak Indonesia harus jujur, tidak melawan kepada orang tua dan mau membaca,” ucap Wali Kota

Disebutkannha, dengan adanya ‘Gernas Baku’ ini, Dia berharap kepada para orang tua agar membacakan buku kepada anak-anaknya untuk menambah pengetahuan, karena program ini dimaksud untuk memperkuat ilmu dan kemampuan kita.

“Saya juha ingatkan agar Kartu Identitas Anak (KIA) yang telah diberikan agar disimpan dengan baik, karena itu adalah bukti sebagai anak dan dipergunakan untuk kepentingan perjalanannya, pendidikannya dan sekolah,” pesannya

Terakhir, kepada para guru Wali Kota juga berharap untuk meningkatkan kemampuan membaca anak-anak, selalu mengajak anak-anak membaca dan melancarkan bacaannya, “Untuk itu, mari kita sukseskan Gernas Baku ini,” kata dia.

Acara yang mengambil tema ‘Penguatan Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini Melalui Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku’ tersebut juga diwarnai dengan penyerahan secara simbolis surat tanda selesai belajar (STSB) dan kartu identitas anak (KIA) oleh Wali Kota Tebingtinggi kepada peserta didik TK dan Paud se Kota Tebingtinggi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed