oleh

Pemko Tebingtinggi Raih Tiga Penghargaan di TTG XX Nasional

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 319 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi memperoleh tiga penghargaan pada acara pembukaan Temu Karya Nasional, Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) tahun 2018 yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, Jumat (19/10/2018), di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Ketiga penghargaan yang diterima Kota Tebingtinggi masing-masing juara 1 Kategori Kepala Daerah yang melakukan pembinaan terhadap inovator dan Posyantek, Juara III Kategori Posyantek pada Posyantek Karya Berseri Kota Tebingtinggi serta Juara Harapan 1 Kategori Kepala Daerah yang komitmen dalam pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG).

Kabag Humas PP Pemko Tebingtinggi H Abdul Halim Purba dalam siaran persnya, Sabtu (20/10/2018), menyampaikan bahwa kegiatan tersebut turut dihadiri Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Asisten Ekbang M Dmiyathi, Asisten Umum H Kamlan Mursyid dan lainya..

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kabag Humas PP H Abdul Halim Purba menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt Tuhan yang Maha Kuasa atas penghargaan yang diperoleh kota Tebing Tinggi.

“Kita (Pemerintah Kota Tebing Tinggi) sangat bersyukur pada Allah Swt dan tentunya bangga atas prestasi yang diraih tersebut, dan kedepan Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui dinas terkait akan memfokuskan pembinaan terhadap teknologi tepat guna (TTG) ini sehingga akan lebih bermanfaat dan berhasil guna bagi peningkatan perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Harus diakui bahwa teknologi tepat guna merupakan suatu inovasi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan dan tidak merusak lingkungan serta dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi. “Pemko Tebing Tinggi akan mendorong masyarakat untuk terus berinovasi dalam hal teknologi tepat guna (TTG) ini,” imbuhnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed