Pemko Tebingtinggi Serahkan Thermo Gun dan Hand sanitizer ke Dewan Masjid

Tebing Tinggi28 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATATODAY – Guna mencegah penyebaran corona virus atau Covid-19, Pemerintah kota Tebingtinggi menyerahkan bantuan thermo gun, hand Sanitaizer dan masker kepada Dewan Mesjid Kota Tebingtinggi, Senin (20/4/2020) di Ruang Kerja Wali Kota lantai 4 Balai Kota, Jalan Sutomo Kota setempat

“Ada 50 thermo gun, 50 botol Hand sanitizer dan 2.500 masker yang kita serahkan kepada masjid-masjid yang ada di kota Tebingtinggi, karena kita tahu bahwa sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadan” kata Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan.

Disebutkan, di bulan Ramadhan ini banyak kegiatan yang nantinya dilakukan di masjid dan Tebingtinggi adalah satu daerah yang belum termasuk “zona merah”, walaupun begitu masih dihimbau kepada masyarakatnya untuk tidak datang bersama-sama ke masjid.

“Kita juga sudah mengeluarkan himbauan bahwa masyarakat yang demam, batuk dan pilek dan anak-anak yang belum baliq serta yang merasa akan tertular penyakit untuk sementara tidak usah ke masjid “, pesan Umar

Ia menegaskan, pihaknya juga memberikan kewajiban kepada pengurus masjid untuk membersihkan masjid dengan sebaik-baiknya dan juga melakukan scrining kepada jemaah yang akan masuk ke masjid. “Dan inilah alat scrining yang harus dilakukan, jadi siapa yang masuk ke masjid nanti panasnya melebihi dari 38 dia harus pulang tidak usah ke masjid. Selain itu bagi jemaah masjid juga dihimbau agar memakai masker dan menggunakan hand sanitaizer yang telah disipakan” pesan Wali Kota

Wali Kota juga mengatakan, Ini sebagai stimulan dan kita berharap masing-masing masjid mampu membangkitkan dirinya sendiri untuk menjaga kebersihan menjaga physical distancing. Apa yang dilakukan oleh pemerintah didukung dengan sepenuhnya dan dilaksanakan untuk kebaikan semua masyarakat kota Tebingtinggi.

Kepada para tokoh-tokoh semua agama yang melakukan pembinaan dan edukasi kepada masyarakat perlu kita lakukan ravid test. Termasuk para relawan kita yang turun kelapangan. Ini kita lakukan untuk mengetahui apakah mereka sehat atau tidak.

“Kita sedang berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan untuk melakukan ravid test agar kiranya sejak awal dan dini kita tahu bahwa yang bertugas adalah orang yang sehat “, sebutnya

Sementara Ketua Dewan Masjid Kota Tebingtinggi Ustaz Abdul Khoir mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah Kota terhadap masjid. Dan dikatakannya, bantauan itu akan disebar di masjid-masjid yang lebih membutuhkan seperti masjid-masjid yang lokasinya dipinggir jalan umum yang ramai dikunjungi jemaah.

“Kami juga akan mengingatkan kembali kepada para pengurus masjid agar tetap memperhatikan himbauan dari pemerintah terkait ibadah dalam rangka memutus matarantai pandemi covid-19”, kata Abdul Khoir.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Sekdako Muhammas Dimiyathi mewakili Kemenag Zulkarnain serta Kadiskominfo dan Kabag Kesra.-(js)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *