oleh

Peringatan Hardiknas 2018 di kota Tebingtinggi

-Tebing Tinggi-Dibaca : 302 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menjadi pembina upacara pada peringatan Hardiknas tahun 2018, dilapangan bola Ramlan Yatim, jalan Gunung Lauser kota setempat, Rabu (2/5/2018).

Menteri Pendidikan Nasional RI dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota, antara lain menyampaikan agar peringatan Hardiknas kali imi dapat dijadilan sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan yang tercermin ajaran pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hadjar Dewantara.

Dia juga meminta agar Hardiknas ini juga dijadikan untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha yang telah diperjuangkan dibidang pendidikan, sekalian menerawang kedepan dan membuat proyeksi tentang pendidikan nasional.

Usai membacakan amanat Mendiknas, dalam kesempatan itu Wali Kota Tebingtinggi juga mengucapkan terika kasih kepada semua pelajar kota Tebingtnggi dan semua guru-guru yang telah memperlihatkan prestasi-prestasinya dan tidak terlibat narkoba serta menjauhi prilaku tidak terpuji.

Umar Zunaidi juga mennginformasikan pada peringatan Hari jadi Kota Tebingtinggi 1 Juli 2018 bersama-sama dengan peringatan Hari Bhayangkara dan HUT Kejaksaan, Pemerintah Kota Tebingtinggi akan menyelenggarakan Ekspo Perdagangan yang akan mengikutsertakan seluruh daerah di Indonesia, dan karnaval seni dan Budaya.

“Kami berharap para pelajar di Tebingtinggi ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan menampilkan berbagai macam kreatifitas dan Inovasi serta pagelaran seni dan budayanya, kami percaya para pelajar Tebingtinggi punya kemampuan untuk hal tersebut” sebutnya.

Usai upacara, Wali Kota juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh-tokoh pendidikan Tebingtinggi dan bea siswa bagi mahasiswa berprestasi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed