oleh

Peringatan Hari Pahlawan di Tebingtinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 299 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 yang dihadiri Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Forkopimda dengan inspektur upacara Dandim 0204/DS Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin berlangsung khidmat, Sabtu (10/11/2018), diawali dengan ziarah ke Makam Pahlawan di Jalan Taman Bahagia Kel. Sri Padang, Kota Tebingtinggi.

Peringatan Hari Pahlawan dengan tema ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’ itu diikuti oleh barisan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, organisasi masyarakat dan kepemudaan serta para pelajar se Kota Tebingtinggi.

Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres AKBP Sunadi SIK, Kajari Tebingtunggi Mochammad Novel serta Dandim 0204/DS usai pelaksanaan upacara menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para pelajar tingkat SMP. Walikota berpesan betapa pentingnya anak-anak muda saat ini untuk mengenal lagu-lagu nasional, “Kita sebagai anak bangsa, jangan sampai tidak tahu liriknya (lagu-lagu nasional) dan juga siapa penciptanya,” pesan wali kota.

Sementara Dandim 0204/DS saat membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, bahwa setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Setiap bulan Nopember, ingatan kolektif bangsa Indonesia akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya,” ujarnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed