oleh

PWI bersama IJTI Kota Tebing Tinggi Akan Bagikan 1.500 Masker

-Tebing Tinggi-Dibaca : 74 Kali

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam usaha meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19 khususnya di Kota Tebing Tinggi, PWI bersama IJTI Kota Tebing Tinggi rencananya akan membangikan 1.500 maker kain yang nantinya akan dibagikan kepada para abang beca dan warga lainnya.

Ketua PWI Kota Tebing Tinggi Abdullah Sani Hasibuan Kamis (9/4/2020) di Sekretariat PWI Komplek Museum Jalan Gereja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah yang menghimbau warga untuk memakai masker.

” Sakit tidak sakit saat ini pemerintah menghimbau pemakaian masker bagi warga masyarakat. Masih banyak warga yang kita lihat tidak memakai masker saat beraktifitas, hal ini membuat kita perihatin “, ujar Sani.

Hal senada juga disampaikan Koordinator IJTI Wilayah Kota Tebing Tinggi. Catur Hariono menegaskan, semakin meningkatnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota ini membuat kita khawatir akan penyebaran covid-19 di kota ini.

” Jurnalis merasa terpanggil untuk turut serta membantu program dan himbauan pemerintah dalam usaha memutus matarantai penyebaran covid-19 khususnya di Kota Tebing Tinggi”, kata Catur Hariono.

Menurut mereka, kegiatan ini berawal dari sulitnya mencari masker saat ini dan masih banyak warga yang beraktifitas tanpa menggunakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD).

Dengan menggunakan dana donasi yang berasal dari sesama jurnalis, tahap awal PWI dan IJTI Tebing Tinggi besok usai sholat Jumat (10/4/2020) rencananya akan membagikan 250 masker kain kepada para abang beca dan warga yang tidak memakai masker,-(ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed