oleh

PWI Tebingtinggi Bagikan 200 Paket Sembako Rangkaian HPN 2021

-Tebing Tinggi-Dibaca : 23 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi menyalurkan 200 paket sembako dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021.

Penyaluran sebanyak 200 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng kemasan 2 kg, gula pasir 1 kg dan 5 bungkus mie instan itu telah dimulai sejak Jumat 30 April 2021 kemarin. Untuk menjaga protokol kesehatan, proses penyaluran ada yang diantar langsung dan ada yang diambil langsung ke sekretariat PWI Tebingtinggi dengan pembatasan waktu pengambilan.

Ketua PWI Kota Tebingtinggi Abdullah Sani Hasibuan didampingi seluruh pengurus dan anggota kepada sejumlah wartawan, Minggu (2/5/2021) disela-sela kegiatan menjelaskan, penyaluran paket sembako ini berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021.

PWI Tebingtinggi salurkan paket sembako kepada panti jumpo Vihara Avalokitesvara Tebingtinggi.-

Sehubungan dengan pandemi covid-19 yang masih mewabah, maka kegiatan ini baru saat ini bisa kita laksanakan. Kegiatan penyaluran ini kita rencanakan selesai hingga hari Selasa 4 Mei 2021. Hal ini dikarenakan ada sebahagian paket sembako yang kita antar langsung ke rumah seperti para janda anggota PWI Tebingtinggi, dan sisanya kita menunggu para penerima di kantor PWI.

Selain kepada Pers, lanjut Sani Hasibuan, paket sembako juga kita salurkan kepada keluarga wartawan yang sudah meninggal dunia diluar anggotaPWI, Panti Asuhan Yayasan Amaliyah, Panti Jompo di Vihara Avalokitesvara dan kaum dhuafa.

“Kita berharap keberadaan wartawan itu bukan sekedar menyampaikan informasi saja, kegiatan ini sebagai rasa kepedulian terhadap sesama jurnalis, anak-anak yatim piatu di panti asuhan, para orang tua kita di panti jompo dan saudara-saudara kita yang saat ini kurang mampu,” ujar Sani

Apalagi menurutnya, saat ini dibulan suci Ramadhan, semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan. Kita berharap keberadaan PWI Tebingtinggi juga dapat dirasakan oleh masyarakat, tegasnya.

Sebelumnya Pengasuh Yayasan Panti Asuhan Amaliyah Tebingtinggi Johan Arifin usai menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih atas kepedulian PWI Tebingtinggi terhadap anak-anak yatim piatu.

“Apa yang dilakukan hari ini semoga menjadi amal zahiriyah bagi kita semua. Kita patut bersyukur dimasa pandemi covid-19 ini, PWI Tebingtinggi masih peduli terhadap keadaan sosial disekitarnya,” ucap Johan.

Hal yang senada juga diucapkan Sulung, pengurus Vihara Avalokitesvara. Ia berharap semoga kehadiran Pers khususnya PWI Tebingtinggi tidak hanya sebatas penyampaian berita saja. Kepedulian ini sebagai bukti nyata rasa kebersamaan yang dimiliki insan pers. “Selamat Hari Pers, Pers hadir untuk masyarakat,” ujarnya.- (red/j)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed