oleh

Ribuan Warga Tebingtinggi Sambut Piala Adipura

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 509 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Ribuan warga dan pelajar menyambut kedatangan Piala Adipura yang diarak keliling Kota Tebingtinggi mulai dari memasuki gerbang kota hingga menuju Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Selasa (15/1/2018). Penghargaan bergengsi dibidang kebersihan lingkungan tersebut ke empat kalinya diraih Tebingtinggi untuk kategori Kota Sedang.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan bahwa Tebingtinggi menempati peringkat ke 5 untuk Pulau Sumatera dalam perolehan Piala Adipura, sedangkan untuk tingkat Provinsi Sumate Utara yang mendapat Piala Adipura hanya Tebingtinggi kategori kota sedang dan Lubuk Pakam kategori Kota Kecil, ini membuktikan bahwa Tebingtinggi kedepan menuju kota bersih.

“Kita memprogramkan kembali kepada masyarakat untuk menggunakan tempat belanja yang bermodel dari pandan dan kain untuk mengurangi bahan plastik, plastik merupakan sampah non organik yang sulit diurai dengan tanah, kita akan membuat surat kepada seluruh OPD untuk melakukan penyetoran sampah plastik kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk diolah di bank-bank sampah,” ucap Umar Zunaidi.

Wali Kota juga mengajak untuk meningkatkan kebersihan, karena kebersihan itu bisa meningkatkan kesehatan, baik di lingkungan dan rumah, kebersihan juga sebagian dari iman, terkait hal itu, lurah-lurah yang menerima ‘bendera hitam’ akan kita turunkan dari kedudukan sebagai lurah, inilah upaya kita untuk meningkatkan kebersihan di Kota Tebingtinggi, katanya.

Wali Kota juga mengakui bahwa meraih Piala Adipura ke empat kalinya telah berhasil dilakukan, tetapi yang tersulit kedepan adalah mempertahankannya, apabila kita tidak peduli dengan sampah. “Terimakasih kepada petugas kebersihan, tetapi jangan lupa besok kita turun lagi ke lapangan untuk membersihkan sampah. Mari kita bersihkan kelurahan kita dan bersama masyarakat untuk jangan lagi membuang sampah ke parit ataupun selokan,” sebutya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.