Sambut Ramadhan, PAC Pemuda Pancasila Gelar Turnamen Kiyam

SPORT, Tebing Tinggi733 Dibaca

TEBING TINGGI, WARTATODAY.com – Dalam rangka menyambut Ramadhan, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Rambutan berkolaborasi dengan Pimpinan Pemuda Pancasila Ranting Tanjung Marulak menggelar Turnamen sepakbola kaki ayam (kiyam) U-13 , Minggu ( 25 /2/2024) s/d Senin ( 26 /2/2024 ) di Lapangan Sepak Bola GG Ikhlas ( Belakang Kancab PLN ) Kota Tebing Tinggi.

Ketua Anak Cabang Pemuda Pancasila Rambutan , Surya Darma M didampingi Ketua Ranting Pemuda Pancasila Tanjung Marulak, Ade Anasril menyebutkan, turnamen ini diikuti oleh 16 Club Sepak Bola Se- Kota Tebing Tinggi dan terbagi dalam 4 grup dengan sistim setengah kompetisi” sebutnya.

Dalam pembukaan turnamen, Anasril dalam sambutannya mengharapkan seluruh tim agar dapat menjunjung tinggi sportifitas pertandingan dan berupayalah meraih prestasi dengan cara yang fair.

Dalam babak penyisihan dan masuk delapan besar dalam turnamen kiyam Ramadhan Cup U-13 PAC Pemuda Pancasila Rambutan antara lain, Sega FC, Putra FC, BPN FC, Gastar FC, Sambo FC dan PP FC.

Hasil akhir turnamen Kiyam Ramadhan Cup U-12 PAC Pemuda Pancasila Rambutan 2024 ini sebagai juara pertama PP FC sebagai juara kedua Gastar FC dan sebagai juara ketiga Sambo FC,. Dan sebagai juara harapan TMH FC dan para juara menerima Trophy Bergilir dan Piala Tetap serta uang pembinaan.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Rambutan Surya Darma M menjelaskan pada awak media bahwa digelarnya Turnamen Kiyam ini bertujuan untuk membuat suatu wadah positif bagi para anak muda /remaja sekaligus mencari bibit -bibit pemain sepak bola melalui turnamen olah raga khusunya bola kaki.

“ Selain kepada anak pra-remaja dan remaja, kita tetap memberikan support kepada club-club bola dan melaksanakan.berupaya melaksanakan turnamen olahraga sekaligus untuk menjauhkan mereka dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan Narkoba, tawuran, penyalahgunakan gadget, judi online dan game online dan narkoba dan yang lainnya,” paparnya.

Di jelaskan juga oleh Surya turnamen Ramadhan Cup Pemuda Pancasila U-12 seperti ini akan dijadwalkan secara berkesinambungan pertandingan ini sengaja kita laksanakan dan PAC Pemuda Pancasila akan merencanakan kegiatan olah raga dengan tournamen -tournamen cabang olah raga lainnya.

“Kepada setiap masyarakat penggemar olah raga di tiap kecamatan, OKP, maupun Ormas kami harapkan untuk mulai mengembangkan pembinaan dan membuat kegiatan yang positif bagi para remaja tentunya dibidang olahraga. ” pinta Surya.

Dengan kegiatan olahraga, para pemuda penggiat olah raga di Kota Tebing Tinggi tetap mempunyai wadah positif untuk menyalurkan bakatnya sehingga tidak sempat untuk berbuat yang negatif yang dapat merugikan dirinya dan orang lain,” pungkasnya.

Mengutip tanggapan salah seorang pemerhati olah raga Kota Tebing Tinggi, Bung AS.Hasibuan mengatakan secara umum dirinya menyambut baik upaya kerja nyata PAC Pemuda Pancasila Rambutan sebab tournament ini merupakan obat buah kerinduan para pemuda di daerah ini dalam menyalurkan bakatnberolah raga yang mana sudah lama tak ada kegiatan Tournamen sepak bola di selenggarakan.

“Oleh karena itu kita selaku warga masyarakat dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi khususnya di tingkat Kecamatan agar terus menggali bakat-bakat yang terpendam dapat tersalurkan melalui cabang olah raga misalnya olah raga sepak bola ” ucapnya mengakhiri dialog. – (Met)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *