oleh

Sandiaga Uno Motivasi Pelaku UMKM Tebing Tinggi

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melaksanakan kunjungan kerja di Rumah Adat Melayu Sri Menanti yang berada di Jalan Badak Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi, Kamis (23/6/2022).

Kedatangan Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah langsung disambut Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Kapolres AKBP Mochamad Kunto Wibisono, mewakili Dandim 0204 D/S, Kejari dan OPD terkait.

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno berkesempatan meninjau stand UMKM hasil produk lokal yang dipajang disekitar halaman Rumah Adat Melayu Tebingtinggi. Kepada para pelaku UMKM, Sandiaga Uno memberikan motivasi dalam peningkatan usaha UMKM.

Sandiaga Uno mengungkapkan, saat ini kita dalam situasi yang cukup menantang karena selepas pandemi ini, krisis pangan dan energi mulai terasa membebani. Para ibu-ibu mengeluh karena harga pokok naik.

Tapi saya yakin, kita sudah membuat beberapa terobosan agar usaha ini kita berikan inovasi. Dari pengalaman saya sebagai pengusaha, sebenarnya saya yakin pemerintah akan mampu bergandengan tangan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Sektor prekonomian kreatif ini diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja. Mari sama-sama kita berkolaborasi agar budaya ini bisa terus dinikmati hingga anak cucu dan dapat mensejahterakan masyarakat kita, kata Sandiaga Uno,” ajak Sandiaga Uno.

Terkait pemasaran hasil industri UMKM, Sandiaga Uno menjelaskan, kami memulai program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Jika Pemerintah Kota Tebingtinggi bisa menggagas e-Katalog Lokal dan e-Katalog Sektoral, sehingga produk-produk ini bisa dibeli oleh pemerintah, katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengucapkan terimaksih atas kunjungan Menteri Parawisata Ekonomi Kreatif RI ke Kota Tebingtinggi. Ini suatu penghargaan yang cukup besar bagi masyarakat Kota Tebingtinggi. Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak Menteri ini, Kota Tebingtinggi lebih dikenal lagi.

Kunjungan ini akan menjadi motivasi kami untuk melakukan dan meningkatkan UMKM kami setelah kemarin kita sama-sama ketahui kondisi Covid telah membuat ekonomi kita terpuruk.

“Jadi dengan demikian kami nantinya juga akan berkonsultasi dan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif bagaimana selanjutnya kami mempromosikan produk-produk kami di Tebingtinggi ini,” ujar Pj Wali Kota. (APA)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.