oleh

Satu Unit Toko Matarial Bangunan di Tebingtinggi Terbakar

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 165 Kali
Petugas Pemadam Kebakaran saat melakukan pemadaman terhadap ruko yang terbakar.- (Poto : Erwan Tanjung)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Satu unit rumah toko (Ruko) berlantai tiga menjual bahan bangunan yang terletak di jalan H.A.R Syihab, kelurahan Badak Bejuang, kota Tebingtinggi terbakar, Rabu (11/12/2019) sekira pukul 14.30 WIB. Dugaan sementara api berasal dari korsleting mesin genset milik korban.

Pantauan dilapangan, Lima unit Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Tebingtinggi dan Satu unit Damkar Pemkab Serdang Bedagai turun ke lokasi guna memadamkan api yang membakar bedung lantai atas ruko itu.

Pemilik toko, Ayen (45), kepada wartawan mengungkapkan sebelum kejadian saat itu lampu sedang padam, hingga menyuruh karyawannya memasang mesin ganset, tapi berselang beberapa menit dan disaat korban sedang berjualan di tokonya, tiba tiba saja korban mencium bau terbakar serta melihat asap hitam dari lantai atas ruko itu

Setelah dilihat dari lantai atas ternyata ada percikan api dan selanjutnya api sudah muncul serta menyambar cat dan tiner yang ada di lantai tiga ruko itu. Diduga api bersumber dari mesin genset yang korslet.

Kapolsek Rambutan Kota Tebingtinggi Iptu Suhartono dan Camat Tebingtinggi Kota Manda Yuliani yang juga berada dillokasi kejadian membenarkan peristiwa terbakarnya ruko itu dan disebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun korban diperkirakan mengalami kerugian material puluhan juta rupiah.

Tapi apa penyebab pasti hingga terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan petugas masib melakukan olah Tempat kejadian serta memintai keterangan sejumlah saksi- (Wan)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed