oleh

Sejumlah Kawasan di Tebingtinggi Terendam Banjir

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 988 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Banjir kembali melanda kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), kamis (4/1/2018) pagi. Diperkirakan banjir ini telah merendam ribuan rumah penduduk yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di kota Tebingtinggi.

Banjir yang melanda ini disebabkan adanya hujan yang turun secara terus menerus di bagian hulu sungai padang. Curah hujan dengan intensitas tinggi itu menyebabkan sungai Padang yang mengintari di Kota Tebingtinggi tidak mampu menampung debit air yang sangat besar sehingga meluap dan menggenangi rumah penduduk disejumlah kawasan.

Dari pantauan dilapangan, lokasi terparah yang terendam banjir adalah kawasan kelurahan Bandar Utama dan Badak bejuang, dimana ketinggian air telah mencapai setengah meter lebih.

Menurut pengakuan salah seorang warga, air mulai menggenangi pemukiman mereka sejak Rabu (3/1/2017) malam sekitar pukul 20.00 Wib. Namun hingga kini air belum surut dan bantuan belum datang. Warga juga terlihat mengungsi ke badan jalan yang lebih tinggi.- (wan)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed