Tebingtinggi ODP 337 dan PDP 5, Gugus Tugas Sampaikan Himbauan Ke Warga

Tebing Tinggi32 Dibaca
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr Nanang Aulia Fitra didampingi Kadis Kominfo Dedi P Siagian saat Press Release, Jumat (3/4/2020) di Posko Bali Kota. (wartatoday/arc)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi menyampaikan hingga Jumat (3/4/2020) pukul 12.00 Wib di kota Tebingtinggi tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 337 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia didampingi Kadis Kominfo Dedi P Siagian saat memberikan keterangan Pers di Posko Gugus Tugas, Jalan Dr Sutomo Tebingtinggi, Jumat (3/4/2020)

Disebutkan Nanag, terkait 5 orang PDP di Kota Tebingtinggi, saat ini 3 orang sudah dirujuk ke Rumah Sakit GL Tobing di Tanjung Morawa dan 2 orang lagi dirawat di RSUD dr H Kumpulan Pane Tebingtinggi, namun 1 orang diantaranya merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia juga menyebutkan peningkatan yang siknifikan terhadap ODP di wilayah Kota Tebingtiggi terjadi akibat dari pada migrasi kewilayah Kota Tebingtinggi yang cukup meningkat pada saat sekarang ini.

Kepada warga Kota Tebingtinggi yang baru berpergian atau pulang dari daerah atau negara yang terjangkit juga dihimbau untuk segera melaporkan dirinya ke kelurahan masing-masing yang nantinya akan disampikan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Tebingtinggi untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya oleh Tim Medis dari Puskesmas se Kota Tebingtinggi.

“Tetap menjaga kesehatan dan berprilaku hidup sehat dan bersih diantaranya adalah, banyak makan sayur dan buah serta memperbanyak minum air putih hangat dan selalu melakukan mencuci tangan dengan menggunakan sabun”, himbaunya.

Kejujuran dari seluruh warga Kota Tebingtinggi yang baru pulang atau kembali dari daerah atau negara yang terjangkit akan mempermudah Tim Gugus Tugas terutama petugas medis dan para medis untuk melakukan pemeriksaan terhadap warga tersebut.

“ Apabila warga masyarakat Kota Tebingtinggi mengalami gangguan kesehatan agar segera datang kepelayanan kesehatan baik ke puskesmas maupun ke rumahsakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis “, tegas dr Nanang,-(arc)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *