oleh

Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah kunjungi Tebingtinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 246 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sumatera Utara berkunjung ke Kota Tebingtinggi guna memberikan penilaian dan memberikan masukan.

Kedatangan Tim yang dipimpin Josi Sukatno itu diterima Wali Kota Tebingtinggi diwakili Asisten Ekbang Muhamad Dimiyathi dan Kepala Bappeda H Erwin Suheri Damanik, di Aula Bappeda kota setempat, Jumat (22/2/2019).

Muhamad Dimiyathi mengawali sambutannya menyampaikan tentang kondisi Kota Tebingtinggi, dan menyampaikan terima kasih karena Tebingtinggi masuk dalam tiga besar tingkat kota di Sumatera Utara yang mendapat penilaian lebih lanjut.

“Dari kedatangan tim ini tentunya selain memberikan penilaian juga diharapkan memberikan masukan apa yang masih dinilai kurang di Tebingtinggi,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Tim Josi Sukatno menyebutkan tim penilai datang terdiri dari Pemerintah dan lembaga independen yang pada prinsipnya tidak hanya menerima laporan, tetapi lebih banyak menilai secara langsung terutama pada bagian pelayanan publik.

Dalam pertemuan tersebut saat sesi tanya jawab yang dilakukan tim oleh Paidi Hidayat, pertanyaan banyak dikisar pelayanan Pendidikan, Kesehatan dan penanggulangan pengangguran dan upaya yang dilakukan Pemko Tebingtinggi.

Yang umumnya mendapat penjelasan cukup baik baik yang disampaikan oleh yang mewakili masyarakat juga dari pimpinan OPD yang rata-rata memberikan penilaian 80 persen.

Sebelumnya Kepala Bappeda Tebingtinggi H Erwin Suheri Damanik melakukan paparan tentang perencanaan pembangunan Kota Tebingtinggi yang dituangkan dalam RPJMD disikron kan dengan rencana pembangunan provinsi dan pusat.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed