oleh

Tinjau Penyaluran PKH dan BST, Walikota Tebingtinggi: Tetap Jaga Prokes

-Tebing Tinggi-Dibaca : 24 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebintinggi Umar Zunaidi Hasibuan meninjau penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga yang pembagiannya dilaksanakan di masing-masing Kelurahan, Selasa (27/7/2021).

Saat meninjau di Kelurahan Durian, Wali Kota menyampaikan, teknis penyaluran PKH dan BST sudah ditentukan dan diterima dari Pemerintah Pusat, kemudian angsung mereka bagikan dan Pengambilan berdasar abjad nama. “Lihat daftar urutan di dinding, kepada Bapak, Ibu tolong dilengkapi KTP dan KK. Kalau tidak ada KTP, SIM pun boleh. Pelayanan sampai pukul 18.00 WIB tetap dilayani. Kalau tak bisa dilayani hari ini, bagi yang belum mengambil, tanggal 31 Juli akan tetap dilayani,” ujar Wali Kota.

Umar Zunaidi juga mengingatkan agar penyaluran bantuan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat

“Yang penting jaga protokol kesehatan. Di Kota Tebingtinggi sedang meningkat Covid-19, karena itu masker jangan dilepas, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Dan tolong kita jaga ketertiban masing-masing, Insya Allah semua akan terlayani. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan berjalan lancar” ungkapnya.

Usai meninjau di Kelurahan Durian, Wali kota melanjutkan kegiatan yang sama di kelurahan lainya, dan ikut mendampingi Wali Kota sejumlah Pimpinan OPD Pemko Tebingtinggi.

Di kota Tebingtinggi, warga penerima PKH sebanyak 4.725 orang dan penerima BST sebanyak 7.725 orang. Dari alokasi tersebut, para penerima manfaat akan memperoleh PKH berupa beras 10 kilogram dan BST untuk bulan Juni-Juli 2021 sebesar Rp600 ribu.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed