oleh

Umar : Manusia Harus Menjaga Lingkungan Hidup Bersama

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 337 Kali

TEBINGTINGGI, WARYATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan, bahwa menjaga lingkungan hidup harus dilakukan secara bersama-sama, dan harus disadari bahwa manusia hidup harus mau menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya, mengurangi tingkat polusi udara, air maupun polusi di daratan.

“Lingkungan hidup memerlukan dimensi ukuran bagaimana udara yang kita hirup oksigennya terjamin tidak tercemar, air yang kita minum adalah air yang sehat dan tanah yang kita diami terbebas dari unsur-unsur yang membahayakan kesehatan” ucapnya

Hal itu disampaikan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Habitat Sedunia dan Hari Perumahan Nasional Tahun 2018 di lokasi TPA Sei Segiling Jalan Baja Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtiinggi, Rabu (31/10/2018).

Umar Zunaidi juga menyampaikan bahwa ke tiga kegiatan yang dilaksanakan serentak tersebut sama pentingnya, karena kita harus tau bahwa lingkungan hidup adalah merupakan bahagian dimana kita tinggal yang memerlukan satu lingkungan yang memiliki standar kesehatan yang cukup.

Mengenai Hari Habitat Sedunia, Wali Kota mengajak semuanya untuk bersama-sama menjaga bahagian dari kehidupan kita mulai dari hulu sampai hilir, bagaimana kita menjaga habitat dari lingkungan hidup kita, tidak boleh sembarangan untuk menggunakan lahan dalam pembangunan semua harus ada aturannya.

Sementara mengenai Hari Perumahan Nasional, walikota mengatakan jika kita membangun rumah, bangunlah rumah yang layak huni, sehat dan memenuhi standar kesehatan. “Janganlah membangun rumah yang atapnya lebih berat sementara pondasinya tidak kuat, tapi bangunlah pondasi rumah yang benar-benar kuat,” sebutnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.