Update Corona Kota Tebingtinggi : 536 ODP dan 4 PDP

Tebing Tinggi35 Dibaca
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr Nanang Fitra Aulia.- (Poto : Repro)

TEBINGTNGGI, WARTATODAY.COM – Data terkini perkembangan penanganan Corona virus atau Covid-19 di kota Tebingtinggi, tercatat ada sebanyak 536 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 4 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jumlah ODP ini meningkat dari hari sebelumnya.

“Dapat kami laporkan sampai hari ini Jumat 10 April 2020,  jumlah ODP sebanyak 536 orang dan PDP 4 orang” Kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebingtinggi Nanang Fitra Aulia dalam Press Statement lewat Video yang diunggah Dinas Kominfo kota Tebingtinggi, Jumat (10/4/2020) siang.

Ia menyampaikan, melihat data dari Dinas Kesehatan kota Tebingtinggi tersebut saat ini terjadi peningkatan jumlah angka Orang dalam Pengawasan (ODP) yang signifikan, dan dengan peningkatan kasus-kasus yang ada maka kita harus lebih waspada.

Karenanya Nanang kembali meminta keseriusan lapisan masyarakat kota ini untuk ikut berperan aktif dalam mengikuti segala arahan dan instruksi dari Pemerintah Kota Tebingtinggi, terutama untuk tetap berdiam diri dirumah dan selalu menghindari aktivitas diluar rumah yang sifatnya tidak mendasar seperti halnya mengunjungi pusat-pusat keramaian, termasuk lagi untuk tidak nongkrong-nongkrong di cafe atau tempat lainya yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

“Kami mohon masyarakat harus dapat menghindari tempat-tempat keramaian, jangan ada lagi kongko-kongko di cafe, karena hal ini akan berdampak dari semakin sulitnya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebut Nanang

Ia menekaskan semua anjuran dan imbauan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota kota Tebingtinggi melalui Gugus tugas penanganan Covid-19 adalah semata untuk menyelamatkan seluruh warga kota ini dari Covid-19 tersebut

Terakhir, Nanang Juga berpesan agar masyarakat tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, perbanyak mengkonsumsi air putih hangat, selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. “Dan yang paling utama lagi adalah bersama kita mencanangkan pemakaian masker untuk seluruh warga kota Tebingtinggi” Tutup Nanang.-(js)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *