oleh

Wali Kota dan Ribuan Umat Muslim Tebingtinggi Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 207 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, bagi umat Islam, makna yang terkandung dalam moment Idul Fitri adalah membawa pesan kedamaian dan kesejukan dengan saling bermaaf-maafan dan menyambung tali silaturahmi.

“Idul Fitri merupakan hari kemenangan karena sudah berhasil mengendalikan hawa nafsu selama bulan ramadhan,” hal itu disampaikan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat mengikuti pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Lapangan Merdeka Tebingtinggi, Rabu (5/6/2019).

“Islam adalah adalah agama rahmatan lil ‘alamin yang penuh dengan kedamaian, kesejukan dan persaudaraan sesama umat manusia. Sebagai umat Islam, mari tunjukkan bahwa kita adalah umat yang senantiasa menebar kebaikan, kesejukan dan kedamaian,” ujarnya.

Sementara Prof Dr H Syukur Kholil Dalimunthe dalam khutbah Idul Fitrinya mengajak seluruh umat Islam agar menjadikan momentum Idul Fitri untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah dengan keluarga, teman dan handai tolan serta para sahabat.

Direktur Pasca Sarjana UINSU Medan itu juga menyampaikan, dalam Islam perang melawan hawa nafsu adalah perang besar, karena nafsu musuh paling berbahaya bagi diri seseorang apabila tidak bisa dikendalikan dengan baik.

Usai melaksanakan sholat Ied di Lapangan Merdeka, Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan dan juga melakukan acara open house bagi pejabat dan masyarakat umum Tebing Tinggi dengan menyediakan berbagai jenis makanan.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed