oleh

Wali Kota : Diklat K3 Damkar Memperkecil Resiko Kebakaran

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 292 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten Umum, H Kamlan Mursyid membuka resmi Diklat Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) khusus petugas pemadam kebakaran (damkar) kelas D, Rabu (12/9/2018), di Tebingtinggi.

Mengawali sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa bencana kebakaran dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, tidak ada tempat kerja yang dijamin bebas dari resiko bahaya kebakaran. “Karena bencana kebakaran akan menyebabkan kerugian yang sangat besar bagi pengusaha maupun tenaga kerja dan begitu juga bagi pemerintahan maupun masyarakat luas”, ujarnya.

“Mibutuhkan kesiapan Instrumen maupun personil petugas pemadam kebakaran dalam rangka memperkecil kemungkinan terjadinya kebakaran,” kata Wali Kota.

Pda kesempatan itu, Wali Kota juga menghimbau kepada para peserta diklat agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di perusahaan dimana kita bekerja, sampaikanlah pesan-pesan yang harus dilakukan di perusahaan dalam pelaksanaan SMK3 dan sertifikat yang telah diperoleh jangan hanya menjadi pajangan dinding saja tapi dapat mendatangkan manfaat bagi diri sendiri dan perusahaan.

Dan kepada Direktur PJK3 PT Safindo Raya Medan, Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya dan semoga pelaksanaan diklat ini berjalan dengan baik.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diwarnai dengan penyematan tanda peserta diklat yang diikuti sebanyak 30 orang peserta oleh Walikota Tebing Tinggi diwakili Asisten Umum dan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 14 September 2018.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed