oleh

Wali Kota Dukung Program Kerja UPT Samsat Tebingtinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 883 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikam Pemerintah Kota Tebingtinggi mendukung sepenuhnya program kerja UPT Samsat Tebingtinggi dan siap berkolaborasi demi terwujudnya pencapaian asli daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Wali Kota menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi kepala UPT Samsat Tebingtinggi Puji Latuperissa beserta rombongan, di Rumah Dinas Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Jumat (27/4/2018) sore.

Untuk mensukseskan rencana kerja yang akan dilaksanakan tersevut, Umar Zunaidi mengharapkan kepala UPT Samsat Tebingtinggi ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemko Tebingtinggi.

“Misalnya ikut dalam kegiatan jumat keliling (Jumling), agar program kerja Samsat Tebingtinggi ini dapat disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga target pencapaian pendapatan asli daerah ( PAD ) tersebut dapat diwujudkan,” ucapnya.

Wali Kota yang didampingi Kabag Adm Humas PP, Abdul Halim Purba, juga menyambut baik rencana kerja Samsat Tebingtinggi yang akan mengadakan “Samsat Night” bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Tebingtinggi untuk memajukan kesenian daerah.

“Namun, untuk waktu pelaksanaannya disesuaikan, agar tidak mengganggu jadwal Ramadhan dan tidak berbenturan dengan jadwal persiapan Pilkada,” pesannya.

Sebelumnya, Kepala UPT Samsat Tebingtinggi yang saat itu didampingi Kasubbag Tata Usaha, Salamat Nasution, Kasi Pendataan dan penetapan, Dian Puspa Lestari dan Kasi Penagihan dan Tunggakan, Sholahuddin Lubis menyampaikan rencana kerja yang akan dilaksanakan terkait target pencapaian asli daerah untuk Provinsi Sumut.

Disampaikannya, UPT Samsat Tebingtinggi minta dukungan Wali Kota dalam hal pertemuan dengan Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan untuk mensosialisasikan mekanisme pembayaran pajak kendaraan bermotor dan BBNKB di wilayah kerja masing-masing.

Selain itu, UPT Samsat juga akan mengadakan “Samsat Night” setiap malam kamis dua kali dalam sebulan yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Tebingtinggi untuk memajukan kesenian daerah.

Dan rencana kerja terakhir yang disampaikan yakni, Samsat Tebingtinggi akan mengadakan apel plat merah. Semua kendaraan dinas yang ada di Pemko Tebingtinggi diapelkan dan dicek mana yang belum membayar pajak kendaraan bermotor. Samsat Tebingtinggi juga akan menghadirkan mobil Samsat keliling, agar yang diberi kuasa sebagai pengguna kendaraan dinas dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan motornya pada saat pelaksanaan apel plat merah tersebut.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed