oleh

Kecamatan Rambutan Juara Umum MTQ Kota Tebingtinggi

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 574 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 tingkat kota Tebingtinggi Tahun 2018 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke 13, dilapangan Merdeka kota setempat, Jumat (27/4/2018) malam.

Dalam kegiatan yang digelar selama sepekan itu, Kecamatan Rambutan berhasil mempertahankan prestasinya dan kembali keluar sebagai Juara Umum MTQ tingkat kota Tebingtinggi.

Dalam arahannya, Wali Kota Tebingitinggi mengharapkan, agar MTQ jangan hanya dijadikan even yang bersifat musiman saja tetapi hendaknya kegiatan ini dijadilan sebagai pengisi jiwa dengan memahami isi kandungan isi Al Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada qori dan qoriah yang telah berhasilĀ  menjadi juara Umar Zunaidi juga mengingatkan agar jangan sampai menjadi sombong dan tinggi hati, apalagi menganggap diri yang paling benar terhebat.

“Jadikan lah keberhasilan tersebut untuk lebih meningkat ilmu yang sudah dimiliki, lebih dari itu semakin paham makna dari isi al quran, dan menyebarkannya menjadi generasi al quran” ucapnya.

Kepada para juara FSN aali Kota juga mengucapkan selamat, dan meminta agar terus mengembangkan kesenian nasyid ini, yang kian hari semakin banyak peminatnya.

“Didalam kesenian nasyid ini banyak syair-syair yang mengajak dan mengingatkan serta menyadarkan umat untuk senatiasa mengingat Allag SWT” sebutnya.

Penutupan MTQ dan FSN itu ditandai dengan pemukulan beduq oleh Wali Kota dan unsur FKPD sertapenyerahan piala kepada juara umum yang diterima langsung oleh camat Rambutan HM Hasbi Assidiqqi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed