oleh

Wali Kota Tebingtinggi Hadiri Rakernas Apeksi 2018 di Tarakan

-RAGAM, REGIONAL, Tebing Tinggi-Dibaca : 813 Kali
Wali Kota Tarakan Sofian Raga memberikan cinderamata kepada Umar Zunidi Hasibuan.- (Photo : ist)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII
Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Rakernas itu dibuka secara resmi oleh Mendagri yang diwakili Dirjen Otoda Kemendagri, yang juga Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, di kayan Multifunction Hall Hotel Tarakan Plaza, Jalan Yos Sudarso, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan tersebut akan berlangsung sejak 24-26 Juli 2018 dengan mengangkat tema : Penguatan Kerjasama Antar Daerah dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah”. Sedangkan rangkaian acara yang digelar dalam Rakernas itu, antara lain membahas program kerja APEKSI tahun 2019 dan menyusun rekomendasi Rakernas APEKSI yang akan dilaksanakan.

Disamping itu, juga digelar pameran Indonesia City Expo atau pekan promosi kota-kota di Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan dan hasil kreatifitas dari masing-masing pemerintah daerah.

Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan hadir disitu bersama 98 Wali kota otonom dan administratif se Indonesia. Tiba dilokasi, Umar Zunaidi Hasibuan disambut Wali Kota Tarakan Sofian Raga, selaku tuan rumah, kemudian keduanya saling bertukar cinderamata.

Dalam acara itu, Umar Zunaidi juga mengikuti berbagai rangkaian kegiatan berkaitan dengan rakernas tersebut, seperti welcome Dinner sekaligus pembukaan Indonesia City Expo, pawai budaya Nusantara, lalu ada juga pagelaran seni budaya, dimana kota Tebingtinggi juga ikut ambil bagian dengan menampilkan tim carnaval budaya kota Tebingtinggi, kemudian juga ada acara penanaman pohon khas daerah.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi juga berpartisipasi pada stand Indonesia City Expo. Di stand Pemko Tebingtinggi itu di pamerkan berbagai produk khas dan unggulan kota Tebingtinggi serta informasi seputar kota Tebingtinggi.

Ikut serta mendampingi Umar Zuanidi Hasibuan dalam acara itu, Asisten Adm Ekbang Pemko Tebingtinggi Muhamd Dimiyathi, dan sejumlah pimpinan OPD, antara lain Kabag Adm Humas PP Abdul Halim Purba, Kadis Pendidikan H Pardamean Siregar dan lainya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.