oleh

Wali Kota Tebingtinggi Kunker Ke Kota Batu, Jatim

-RAGAM, Regional, Tebing Tinggi-Dibaca : 473 Kali
Wali Kota Tebingtinggi saling memberi Cenderamata dengan Wali Kota Batu, saat melakukan kunjungan kerja, Selasa (28/8/2018)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdakot H Johan Samose Harahap dan sejumlah pimpinn OPD Pemko Tebingtinggi, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (28/8/2018).

“Kedatangan Umar Zunaidi dan rombongan diterima langsung oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko dan wakil Wali Kota batu, H Punjul Santoso, serta sejumlah pimpinan OPD kota Batu, diruang kerjanya” ujar Kabag Humas Pemko Tebingtinggi, Abdul Halim Purba dalam keterangan persnya lewat pesan Elektronik, yang diterima, Selasa (28/8/2018) malam.

Menurut Abdul Halim, tujuan kunjungan kerja Wali Kota itu untuk belajar lebih jauh seputar peningkatan UMKM, Pertanian, Perizinan serta kebersihan kota kepada Pemerintah Kota Batu.

Dijelaskan, dipilihnya Kota Batu sebagai tempat kunjungan kerja, sebab, sekalipun baru 17 Tahun berdiri, namun Kota yang terkenal dengan kerenyahan buah apelnya itu, perkembangannya sangat pesat, dan menunjukkan keberhasilan di berbagai sektor.

“Jadi pak Wali kota ingin agar sejumlah OPD kota Tebingtinggi bisa belajar dan menambah wawasan serta pengetahuan dari keberhasilan Kota Batu yang nantinya akan diterapkan di Kota Tebingtinggi” sebut Halim Purba, yang ikut serta mendampingi Kunjungan Wali Kota Tersebut.

Dengan belajar atas keberhasilan kota Batu, Umar Zunaidi berharap, hasil UMKM dan Pertanian di kota Tebingtinggi kedepanya bisa lebih baik lagi dan berkwalitas dengan sistem packaging yg membuat hasil produk tersebut lebih terjamin.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, secara garis besar mengakui awalnya kota yang dipimpinnya itu merupakan kota yang dipandang sebelah mata, karena memang kondisinya pukul 20.00 Wib saja sudah sunyi, bahkan untuk mencari jajanan malam saja susah, hingga harus pergi ke Malang yng berjarak kurang lebih 15 KM

Namun kondisi membuat Wali Kota sebelumnya dan sampai sekarang, terus melakukan terobosan terobosan untuk mengubah kondisi kota Batu, hingga sekarang kota itu telah menjadi kota tujuan.

Terobosan yang dilakukan, salah satunya adalah bekerjasama dengan para investor untuk membangun berbagai fasilitas hiburan seperti di kota itu, seperti Jatim Park, Museum angkut serta fasilitas hiburan lainya di kota yang memiliki semboyan “Berkarya Guna Memajukan Dunia” itu.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed