oleh

Wali Kota Tebingtinggi: Penanganan Covid-19 dan Ekonomi Harus berjalan

-Tebing Tinggi-Dibaca : 19 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menekankan beberapa hal kepada jajarannya untuk dilakukan dalam pengendalian Covid-19 di kota Tebingtinggi, namun harus tetap memperhatikan kelangsungan perekonomian.

Hal itu itu ditekankan Wali Kota kepada jajarannya dan Satgas Covid-19 kota Tebingtinggi, usai mengikuti rapat vidcon dengan Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin,di Aula Mapolda Sumut secara virtual, Sabtu (7/8/2021) malam.

“Menindaklanjuti arahan Gubernur dan Kapolda, Wali Kota telah menekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya penguatan posko satgas, kedisiplinan menggunakan masker, peningkatan razia yustisi secara stasioner dan mobile dan memperbanyak tempat isolasi terpusat” kata Juru bicara Pemko Tebingtinggi, Dedi Parulian Siagian dalam ketegangan pers tertulis yang diterima, Minggu (8/8/2021).

“Yang menjadi perhatian adalah tingginya mobilitas masyarakat ini harus dipikirkan secara baik mengingat aktivitas ekonomi yang tetap harus berjalan namun pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dilaksanakan secara baik” sambung Dedi.

Menurutnya, Wali Kota mengingatkan yang pertama kiranya penanganan Covid-19 harus memperhatikan kelangsungan perekonomian. “Sesuai arahan gubernur, penanganan harus tetap memperhatikan sektor perekonomian dan ini menjadi tantangan kita bersama” ucap Dedi yang juga Kadis Kominfo Tebingtinggi itu.

Kepada Satgas Covid-19, Wali Kota juga memerintahkan untuk memperbanyak posko di tempat tempat keramaian guna meningkatkan kedisiplinan kepada masyarakat salam menerapkan prokes 5M.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed