oleh

Walikota Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung BCA Tebingtinggi

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan meaulan peletalan batu pertama pembangunan gedung baru Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Kota Tebingtinggi, di Jln Sudirman kota itu, Rabu (18/5/2022).

Ikut mendampingi Wali Kota dalam kegiatan Graund Breaking Cerimony itu, Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, Divisi Logistik BCA Kantor Pusat Bobby, BCA Kanwil 5 Enny Kamal, para OPD Pemko dan jajaran Bank BCA setempat.

Dalam arahannya, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunadi Hasibuan berpesan, bahwa dalam pembangunannya gedung harus melakukan keamanan, dan keselamatan bagi pelaksana ataupun masyarakat sekitarnya.

“Jadi tolong jaga keaman dan keselamatan dan itu adalah paling utama,” ujarnya

Karenamya, Umar Zunaidi mengingatkan pada pelaksanaannya nanti hal tersebut diperhatikan betul, dan tentunya berkoordinasi dengan pihak kepolisian, agar tidak mengganggu lalulintas yang ada termasuk amdalnya. Sehingga nanti mungkin material ada yang harus dibawa, bisa diatur masuk pada malam hari sehingga tidak terganggu sarana jalan yang ada dan masyarakat sekitarnya.

Walikota juga menegaskan, dalam pembangunannya menggunakan tehnik, dan tehnik sekarang lebih banyak menggunakan peralatan. Tenaga kerja penting, tetapi teknik yang harus dipakai juga sangat penting. Faktor keamanan gedung juga harus dipersiapkan. Tentunya hidran-hidran untuk antisipasi kebakaran dan tangga darurat atau jalur evakuasi harus dipersiapkan sebagai jaminan keselamatan para pegawai dan nasabah.

“Kami juga mengingatkan, tolong gedung ini dibangun dengan tehnologi kontruksi anti gempa. Karena jika gempa terjadi, mudah-mudahan gedung ini tetap berdiri kokoh, sebagaimana kokohnya BCA didalam menjalankan bisnis perbankan di Indonesia,” kata Walikota.

Seperti kita ketahui BCA adalah salah satu Bank swasta ternama dan terkedepan di Indonesia. BCA juga salah satu bank digital terdepan dengan pelayanan termudah, bank yang pertama setau saya memberlakukan sitem setor tunai langsung di mesin ATM.

“Oleh karena itu apa yang dilakukan BCA di Tebingtinggi ingin membangun kantor cabangnya, mudah-mudahan kantor ini berkembang terus seiring dengan jumlah nasabah yang kian meningkat dan juga pelayanan dan fasilitas yang meningkat juga, ujar Walikota

Sebelumnya Kepala BCA Kanwil 5 melalui Enny Kamal menjelaskan, kegiatan hari ini adalah Graund Breaking Cerimony atau Peletakan Batu Pertama pembangunan Gedung BCA Tebingtinggi. Diharap nantinya gedung ini akan menjadi salah satu icon gedung yang bisa dibanggakan di Kota Tebingtinggi.

Sebagai gambaran gedung ini nantinya akan dibangun 5 lantai dengan luas perlantainya 400 M2. Nantinya gedung ini akan dilengkapi dengan sarana parkir dan mampu mengatasi masalah banjir yang selama ini kerap terjadi.

Dilantai 1 nantinya akan difungsikan sebagai ATM dan mobile, lantai 2 untuk sarana operasional, lantai 3 merupakan sesuatu yang baru dan akan difungsikan untuk BCA Prioritas termasuk nasabah prioritas. Untuk lantai 4 dan 5 juga kita akan fokus untuk pelaksanaan pendukung tugas WO (Work Office).

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tebingtinggi melalui Walikota atas dukungan yang telah diberikan selama ini. Semoga nantinya kehadiran gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah setia kami, ucap Henny Kamal.

Selain kegiatan Peletakan Batu Pertama oleh Walikota, Kapolres Tebingtinggi serta petinggi BCA, acara juga diisi dengan pemotongan Nasi Tumpeng dan pelepasan sepasang burung merpati, serta ditutup dengan foto bersama. (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed