oleh

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka Polres Tebing Tinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 24 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Polres Tebingtinggi laksanakan kegiatan Vaksinasi Merdeka, Senin (16/8/2021) di GOR Asber Tebingtinggi. Vaksinasi Merdeka dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ini juga disebar di 5 puskesmas di Tebingtinggi.

Sejak dibukanya kegiatan vaksinasi ini, warga sejak pukul 07.30 Wib sudah mendatangi tempat kegiatan vaksinasi diadakan. Hal ini terlihat di GOR Asber Jalan Gunung Lauser Tebingtinggi. “Kami dari pagi sudah disini bang, takut ngak kebagian dan mumpung masih sepi,” ujar beberapa warga dilokasi vaksinasi yang mengaku sudah memiliki nomor antrian.

Menurut data yang diterima, hari ini Polres Tebingtinggi menyiapkan 1.750 dosis pertama vaksin Sinovac. Jumlah ini disebar di Puskesmas Pasar Gambir 150 dosis, Puskesmas Rambung 150 dosis, Puskesmas Satria, 250 dosis, Gedung Asber 650 dosis, Puskesmas Berohol 150 dosis,Puskesmas Teluk Karang 150 dosis dan Puskesmas Pabatu 250 dosis.

Sementara itu salah seorang warga penerima vaksin Erika Puspita Sari warga Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir kepada wartatoday usai menerima suntikan vaksin mengucapkan terimakasih kepada Polri Khususnya Polres Tebingtinggi yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi rangkaian HUT RI.

Menurut Erika salah satu Mahasiswa UINSU ini, kebetulan vaksinasi sangat dibutuhkannya untuk mempermudah kegiatan penyusunan skripsi semester akhirnya. Namun tujuan diri nya mengikuti vaksinasi bukan hanya sekedar melengkapi persyaratan tersebut.

“Saya butuh vaksin bukan untuk persyaratan di fakultas saya saja bang, yang terutama bagi saya adalah membentuk imun tubuh dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Tentu seperti yang disampaikan Pak Polisi, walaupun sudah divaksin tidak boleh abai. Tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Seluruh kegiatan Vaksinasi Merdeka Polres Tebingtinggi menerapkan Protokol Kesehatan. Warga yang ingin divaksin diwajibkan memakai masker, mencucitangan dan petugas memeriksa suhu tubuh serta mengarahkan ketempat yang disiapkan agar tidak terjadi kerumunan. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed