oleh

82 PAUD Sergai Terima Bantuan APE

-Uncategorized-Dibaca : 628 Kali

SEI RAMPAH I WARTATODAY.COM – Sebanyak delapan puluh dua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Serdang Bedagai menerima bantuan alat permainan edukatif atau APE,dari Ny.Marliah Soekirman,Jumat (25/5) di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.Turut mendampingi,Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM.

Joni Walker Manik menyampaikan rasa syukur atas izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,dimana hari ini kita membuat satu terobosan dengan kesederhanaan,ucapnya.Alat Permainan Edukatif biasanya diserahkan langsung ke lokasi PAUD, namun untuk lebih menghemat maka dikumpulkan disini untuk diserahkan kepada lembaga PAUD yang menerima bantuan,tambah Joni

Pekerjaan untuk APE ini memang dilaksanakan dengan transparan dan tanggung jawab penuh dari kami baik dalam jumlah serta mutu. Maka kita sudah hadirkan Pengguna Anggaran (PA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP) serta Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) untuk membutikan mutunya terjamin serta dapat dimanfaatkan maksimal lembaga PAUD untuk jangka waktu yang panjang. Harapannya seluruh lembaga PAUD dapat memiliki APE guna pembinaan anak usia dini di Sergai,terangnya lagi

Selanjut Kadis menuturkan,hal yang tak kalah penting agar setiap jenjang pendidikan mulai dari PAUD dan TK serta keatasnya menerapkan Green, Clean dan Life atau Hijau, Bersih dan Hidup menjadi motto kita bersama guna menumbuhkan rasa betah dan semangat belajar bagi anak didik dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi mereka.

Sementara Bunda PAUD Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya mengucapkan,ada 4 macam APE yang diserahkan dengan perincian APE Luar jenis Tangga Majemuk 42 Unit, APE Dalam 82 Unit, Buku Induk Lembaga sejumlah 82 eksemplar serta sertifikat 82 eksemplar.

Kami meminta untuk dipelihara dan dirawat dengan baik APE yang telah diberikan karena nanti kedepannya menjadi kita siap untuk menjadi lembaga yang mandiri dalam pembiayaan jika alokasi dana yang biasa diberikan belum mencukupi untuk seluruh lembaga yang ada.Jangan dibuat mubazir akan pemanfaatan bantuan yang diberikan sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah yang diberikan.

Kepada tenaga pengajar agar terus bersemangat mendidik dan mengajar, karena guru itu didengarkan dan ditiru, maka berikanlah contoh yang baik bagi diri sendiri, anak didik serta masyarakat.

Hadir juga dalam acara tersebut,Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya,Sekdin Pendidikan Drs. Suriadi, Kabid PAUD dan PNF Arianto, S.Pd, M.Si,
Pengurus PAUD Kelompok Bermain se-Sergai,dan Ketua TP PKK Desa yang mendampingi.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed