oleh

Enam Camat di Sumut Terima Tunggul Kecamatan Terbaik

-RAGAM, SUMUT-Dibaca : 658 Kali

LABUSEL, WARTATODAY.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, menyerahkan penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik kepada enam camat dari sejumlah kabupaten di Provinsi Sumatera Utara (Provsu). Pemberian penghargaan tersebut dalam upaya mendorong peningkatan kinerja para camat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten/kota di daerah ini.

Penghargaan itu diserahkan Gubsu pada acara penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik kategori Kabupaten tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kamis (10/1/2019).

Enam kecamatan yang mendapat penghargaan tersebut adalah Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara, Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Samosir dan Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada Danranmil 11- 0209/Kota Pinang Mayor CZI Baginda Siregar dan kapolsek Torgamba AKP Guntur M Siagian.

Gubernur menyebutkan, pemberian penghargaan itu guna mendorong kinerja para camat melakukan terobosan dan inovasinya untuk kesejahteraan masyarakat. Karenanya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) secara terus menerus melakukan penilaian dan pembinaan terhadap kecamatan untuk bersinergi dalam meningkatkan kinerja kecamatan.

“Juga untuk mengevaluasi sudah sejauh mana kinerja camat dalam menyelenggarakan tugas-tugas camat sebagaimana yang telah diamanatkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2018,” ucap Edy Rahmayadi.

Dia juga menyampaikan, dalam melaksanakan pelimpahan sebagaian kewenangan Bupati/Wali Kota yaitu untuk melaksanakan sebagian urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten/kota dan untuk melaksanakan tugas pembantuan, Gubsu mengharapkan para camat untuk terus berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

“Seperti Danramil, Kapolsek serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, agar dalam melaksanakan tugas dan wewenang camat tersebut terselenggara dengan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga mengharapkan seorang Camat harus memiliki sikap reaktif dan responsif terhadap suatu yang berkembang di wilayahnya. “Karena sikap yang kurang reaktif dan rensponsif tentunya akan melemahkan partisipasi masyarakat dalam mendukung program yang telah disiapkan,” sebut Edy.

Seorang camat juga harus selalu akan dapat membawa percepatan pembangunan di wilayahnya. Juga senantiasa berusaha meningkatkan kinerjanya dari waktu ke waktu dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Dengan demikian kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah akan semakin meningkat,” pesan Gubsu.

Turut hadir disitu, Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, Anggota DPD RI Parlindungan Purba, Anggota DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution, Ketua DPRD Labusel Jabaluddin Dasopang, Forkopimda Labusel, OPD Pemprovsu dan Pemkab Labusel dan para Camat se Provinsi Sumut.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed