oleh

Kapolres Sergai Pimpin Sertijab Kabag Sumda dan kasat Reskrim

-RAGAM, Serdang Bedagai-Dibaca : 658 Kali

SERDANGBEDAGAI, WARTATODAY.COM – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kabag Sumda dan Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, di Halaman Mapolres Sergai, Kamis (20/12/2018).

Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol Edi Saputra, diserahkan kepada Kompol Saksi Purba yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Samsori. Selanjutnya Kompol Edi saputra dipromosikan sebagai Kasubbag Renmin Bidhumas Polda Sumut.

Sedangkan Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Alexander Piliang diserahkan kepada AKP Sisworo, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumut. Selanjutnya AKP Alexander Piliang menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam sambutannya mengungkapkan, dalam kurun waktu tujuh bulan, personil Satreskrim Polres Sergai berhasil mengungkap 152 kasus tindak kejahatan dengan penyelesaian perkara sebanyak 114 kasus atau 75 persen.

“Untuk penyelesaian kasus ini, saya nilai cukup baik. Diharapkan, kinerja yang telah dicapai ini dapat ditingkatkan atau minimal dipertahankan oleh pejabat yang baru” ucapnya.

Disebutkannya, ini merupakan tantangan bagi pejabat yang baru agar dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja personel maupun menggelar perkara yang tengah diproses anggota. Sehingga, setiap permasalahan yang mungkin menjadi hambatan dapat segera diatasi.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan pejabat lama selama bertugas di Polres Sergai. “Kiranya, pengalaman selama bertugas di Polres Sergai dapat menjadi bekal bagi rekan-rekan untuk menggapai kesuksesan di tempat yang baru,” sebutnya.

Kapolres juga berpesan kepada setiap personil agar mau mendukung kinerja pejabat baru sehingga sinergitas dalam pelaksanaan tugas yang dituangkan dalam hubungan tata cara kerja (HTCK) di Polres Sergai dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan baik.

“Karena tugas-tugas kita ke depan masih banyak. Hambatan apapun, jika kita saling mendukung dan bekerjasama, pastinya bisa diselesaikan dengan baik pula,” tegas AKBP Juliarman.- (rel/arm)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed