oleh

Kompas Sergai Pertanyakan Mutasi 3 Ka KUA

-PERISTIWA, Serdang Bedagai-Dibaca : 338 Kali

SEI RAMPAH, WARTATODAY.COM – Komunitas Masyarakat Pembela Aspirasi (KOMPAS) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan aksi solidaritas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sergai, di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (28/1) pagi guna mempertanyakan perihal mutasi tiga Kepala Kantor Urusan Agama yakni Kecamatan Sei Rampah, Dolok Masihul dan Pantai Cermin.

informasi diperoleh menyebutkan,peserta aksi damai yang terdiri dari berbagai element, diantaranya Komando Inti (KOTI) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sergai, Forum Silaturahmi Mahasiswa (Forsil) Sergai dan PD Al-Washliyah, JPRMI, FUIB dan Alumni PPQ,diterima H.Masjuki, S.Pd, I sebagai Kasi Bimas Islam, H.Saripuddin Daulay, S.Ag,M.Pd (Ka.Subbag Tata Usaha), H.Zulkifli Sitorus, S.Ag (Kasi Haji dan Umroh) dan H.Yusuf Barus, SE sebagai Kasi Pendidikan Islam.

Koordinator aksi yang terdiri dari Darmanto, Gobel Hermanto dan Dedi Irwansyah,S.Pd.I. Dedi Irwansyah menjelaskan tujuan dari aksi mereka.”Kami minta penjelasan,kenapa putra-putra terbaik Sergai yang di pindahkan (mutasi) bukan di tempatkan di tempat terbaik” ujar mereka sembari menyampaikan bahwa aksi tersebut adalah bagian dari solidaritas.

Kita di Sergai menjunjung tinggi selogan Bersaudara, kita perjuangkan arti persaudaraan itu, ucap Dedi dalam orasinya.Sebagai contoh, Muhammad Leno, S.Ag yang sebelumnya di Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sei Rampah baru bertugas 2 bulan di mutasi ke KUA Kecamatan Silindak tanpa alasan dan sebab.H.Kuswan yang KUA Dolok Masihul di mutasikan ke Kecamatan Kotarih.Yang lebih parah lagi adalah KUA Kecamatan Pantai Cermin dan sekarang malah non job,ucap Dedi.

Kalau dia ada kesalahan kami siap menerimanya tapi jangan memuat kepentingan dan politik. Hal ini akan kita sampaikan secara struktural pimpinan Kemenag Sumut dan menyurati presiden RI, tambahnya lagi.

Terimakasih atas sosial kontrol dan supaya tuntas dan jelas apa permasalahan,H.Saripuddin daulay, S.Ag,M.Pd selaku Kasubbag TU mengajak lima perwakilan aksi damai masuk untuk berdialog.

Dari pertemuan tersebut dikatakan bahwa hal tersebut merupakan keputusan Kanwil Sumut.Namun hal Itu tidak akan terjadi jika tidak ada rekomendasi dan informasi dari kemenag sergai,ujar peserta aksi.”Saya titip pesan kepada Kakan Kemenag,kita ambil untimatum kita tunggu dalam 2 X 24 jam jika kalau tidak keputusan, kita kembali bawa massa lebih banyak”ujar Dedi.

Hal senada juga di ungkapkan Gobel Hermanto, Leno adalah kader Koti terbaik, ia juga adalah Sekretaris Koti di Sergai. Maka dengan itu kami siap menyelesaikan konflik ini agar tidak ada lagi yang tidak baik di Kabupaten Serdang Bedagai. Kami menunggu jawaban yang pasti. Jika tidak ada jawaban, maka akan mengerahkan seleuruh kader Koti PP se-Sergai, janji Gobel.

WartaToday mencoba, mempertanyakan apa yang menjadi permasalahan mendasar hingga ketiga Ka KUA di mutasi kepada H.Yusuf Barus, SE (Kasi Pendidikan Islam) lewat pesan Wattshap tidak menjawab malah mengirimkan foto yang berisikan surat dari Komunitas Masyarakat Pembela Aspirasi.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed