oleh

Warga Bandar Nagori Gotroy Perbaiki Jalan Berlubang

-RAGAM, Simalungun-Dibaca : 86 Kali

SIMALUNGUN,WARTATODAY.COM – Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga beberapa waktu lalu, telah melaunching program membangun infrastruktur Simalungun.

Dengan konsep marharoan bolon ( Budaya Bergotong royong), menjadi dasar bagi sejumlah tokoh agama dan warga Bandar Nagori Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun bergotong royong memperbaiki jalan berlubang sepanjang 2,5 Km, Jumat (30/07/2021).

Disela-sela gotong royong Doharman Sinaga salah seorang panitia kerja menyampaikan, kegiatan ini diawali dari kepedulian warga dalam mengatasi jalan utama yang sudah lama rusak parah, tidak seperti jalan yang kita lalui Desa dolok Masango Kecamatan Bintang Bayu Kabupaten Sergai jalanan sudah di aspal.

Melihat hal tersebut, para tokoh agama sepakat bahwa keluhan atas jalan rusak mereka melalui Pendeta Jakardo Damanik untuk disampaikan kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di kediaman Bupati di Pematangsiantar beberapa waktu yang lalu.

Respon baik dari Bapak Bupati dengan program bergotong royong yakni memberikan dukungan material batu agar perbaikan jalan ini boleh segera teratasi dengan kata layak dilalui, ujar Doharman yang juga mantan Kepala Desa (Pangulu) Bandar Nagori.

Harapannya dengan jalan layak nantinya dapat dilalui anak-anak sekolah ke SMP atau SMA yang harus melalui Kecamatan Bintang Bayu. Dengan jalan yang layak nanti juga akan dapat mempengaruhi meningkatnya perekonomian warga dalam menjual hasil bumi.

Sementara Dasmuliadi Damanik salah satu tokoh muslim disana mengatakan, bahwa alat berat saat ini ada dua jenis yakni Bomag dan graider bantuan dari PTPN 3 Kebun Silau Dunia sangat membantu pekerjaan jalan tersebut.

Turut dalam kegiatan tersebut Pdt Jakardo Damanik S,Th dari Resort Silau kehean,Sugiono Asisten Afdeling V kebun Silau Dunia,sejumlah tokoh lintas agama, aparat desa setempat , Kelompok Ikatan Pemuda Bandar Nagori beserta ibu ibu warga setempat. (ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed